POPULAR STORIES

Meski Terdampak Covid-9, Gojek Nmax Salurkan Bantuan

Meski Terdampak Covid-9, Gojek Nmax Salurkan Bantuan  Peberian bantuan kepada driver Ojol

KabarOto.com - Dampak dari pandemik Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat Indonesia, salah satunya pengemudi ojek online. Walaupun turut terkena dampak, namun tidak menyurutkan semangat dari Gojek NMAX (Gomax) untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Dengan dana yang dikumpulkan dari beberapa pihak, Gomax memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak, seperti ke sesama pengemudi ojek online. Gomax sudah 11 kali menggelar kegiatan sosial ini, dimulai sejak Maret sampai Mei 2020.

Baca Juga: Sejak Pandemik Covid-19, Servis Kunjung Yamaha Diminati Pengguna Matik

Frengky Rusli , Chief DDS Jakarta PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, ini adalah salah satu bentuk apresiasi Yamaha kepada para pejuang ojek online. Mereka merupakan bagian dari keluarga besar Yamaha, bantuan ini untuk tetap semangat menghadapi masa pandemik,” terangnya.

Kegiatan sosial yang dikhususkan untuk sesama pejuang ojek online dan kaum dhuafa, bertujuan untuk mempererat solidaritas. "Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sembako, masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, nasi kotak, dan lainnya," terangnya.

Anang selaku ketua umum Gomax mengatakan, dalam kegiatan yang sudah 1 kali digelar, mereka selalu di support oleh para donator perorangan dan perusahaan, seperti Yamaha Motor, Top 1, Helm JPX, TDR, Ketoprak Bang Rudi dan Rumah Kutub Sosial.

Baca Juga: Gak Pulang Kampung, Yamaha Berbagi Tips Obati Kangen Keluarga

"Kegiatan sosial seperti ini sangat positif, kami harap dapat dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian," paparnya. Bantuan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi sesama, walaupun nantinya kondisi pandemi ini sudah berakhir.