POPULAR STORIES

Sejak Pandemik Covid-19, Servis Kunjung Yamaha Diminati Pengguna Matik

Sejak Pandemik Covid-19, Servis Kunjung Yamaha Diminati Pengguna Matik Mekanik Yamaha yang datang ke rumah

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat pemerintah harus mengeluarkan aturan untuk tidak keluar rumah kecuali membeli kebutuhan pokok atau mereka yang bekerja sesuai dengan bidang usaha yang telah ditetapkan pemerintah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mengambil kesempatan tersebut, Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor dan mobil di Indonesia pun menghadirkan layanan servis mobil dan mengganti berbagai spare part di rumah konsumen. Tinggal menggunakan aplikasi bagi APM yang sudah memilikinya, atau mengunjungi website bahkan menghubungi diler terdekat.

Baca Juga: Merawat Motor Di Rumah Dengan Servis Kunjung Yamaha

Mekanik Yamaha yang datang ke rumah konsumen

Yamaha, memiliki aplikasi Service Kunjung Yamaha (SKY) yang dapat diakses melalui aplikasi My Yamaha Motor. Ini menjadi solusi bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan rutin motornya selama Pandemik Covid-19. Layanan ini membuat seluruh konsumen tidak perlu ke luar rumah, namun tetap bisa menjaga performa kendaraan tetap prima.

"Dalam 3 bulan belakangan ini SKY banyak diminati, karena orang-orang takut ke luar rumah. Selain bengkel, kami bisa melayani servis, sehingga SKY menjadi salah satu pilihan," ujar Ahmad Triono, mekanik DDS Yamaha saat melakukan SKY di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan (01/06/2020).

Ahmad mengatakan, selama ini para pelanggan yang melakukan perawatan rutin juga mengganti oli dan beberapa komponen fast moving kampas rem, filter udara, busi, v-belt, roller. “Keluhan konsumen biasanya karena motor lama tidak digunakan, jadi biasanya mati,” terangnya.

Membawa peralatan standar di bengkel resmi

Baca Juga: Pantau Kesehatan Kendaraan Lewat Aplikasi My Yamaha Motor

Menurutnya, banyak konsumen yang menggunakan motor matik menggunakan layanan SKY ini. Untuk mendapatkan layanan SKY sendiri, konsumen terlebih dahulu mengunduh aplikasi My Yamaha Motor pada Playstore. Lalu tentukan dealer terdekat yang memiliki jenis layanan SKY. Kemudian tentukan tanggal layanan sesuai kebutuhan.

mekanik yang datang pun mengikuti protokolr kesehatan, di antaranya menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan juga setelah diservis, motor disemprotkan disinfektan. mereka juga membawa peratalat yang lengkap layaknya di bengkel resmi.