Metzeler Cruisetec™ Jadi Andalan Motor Indian Terkuat

Metzeler Cruisetec™ Jadi Andalan Motor Indian Terkuat metzeler

KabarOto.com - Kolaborasi antara produk Jerman dan Amerika terjadi pada sebuah kendaraan brand legendaris yakni Indian® Motorcycle dengan mempercayakan produk ban Metzeler.

Indian® Motorcycle menggunakan Metzeler untuk sepeda motor tipe bagger yang terbaru dan terkuat di Amerika Serikat. Ban yang dipilih adalah tipe Metzeler Cruisetec™, setelah proses panjang pengembangan bersama antara departemen Penelitian & Pengembangan dan Pengujian dari dua merek.

Baca juga: Seperti ini Sosok Harley-Davidson yang Diselundupkan di Pesawat Garuda Indonesia

Cruisetec™ dipercaya untuk menghadirkan performa terbaik untuk laju Indian Challenger lansiran tahun 2020 .

Ban Cruisetec™ yang dipasang berukuran 130/60R19 66H untuk depan dan 180/60R16 80H untuk ban belakang.Diandalkan ke semua versi Challenger India yang terbaru, termasuk model Dark Horse dan Limited.

Metzeler telah terlibat dengan Indian® Motorcycle sejak awal proyek, secara aktif berpartisipasi dalam pengembangan sepeda motor dengan menawarkan kontribusinya untuk memperbaiki dan meningkatkan pengalaman berkendara.

Semua ini dimungkinkan berkat kerja sama antara teknisi Metzeler dan orang-orang Indian® Motorcycle, yang telah berhasil membangun harmoni yang sempurna antara ban Cruisetec™ dan Challenger terbaru, yang akhirnya menciptakan kombinasi yang tidak dapat dipisahkan. Challenger dikembangkan agar sesuai dan berkinerja terbaik dengan ban Cruisetec™.

Indian Challenger secara dramatis mengubah baggers Amerika dan mewakili ekspresi tertinggi teknologi Indian® Motorcycle dengan kerangka aluminium die-cast, rem caliper 4-piston Brembo yang dipasang secara radial, sasis yang dilengkapi dengan suspensi Upside-down, dan suspensi mono-shock dengan preload hidrolik.

Baca juga: Royal Enfield Gandeng Lady Bikers Sunmori Keliling Jakarta

Mesin PowerPlus V-twin bersudut 60 derajat mengandalkan pendinginan radiator. Berkapasitas silinder 1.769 cc dan mampu menghasilkan tenaga 122 dk dan torsi 173,5 Nm.

Tenaga dan torsi yang terbilang buas tersebut diklaim dapat diladeni oleh Metzeler Cruisetec™ yang memiliki cengkeraman tingkat tinggi bahkan saat lalui permukaan jalan basah.