MForce Pajang SM Sport E-Classic Di GIIAS 2022, Harga Rp 34 Jutaan

MForce Pajang SM Sport E-Classic di GIIAS 2022, Harga Rp 34 Jutaan SM Sport E-Classic (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Pasar motor listrik mulai menggeliat di Indonesia. Berbagai merek sudah mulai menampilkan produk-produk unggulannya. Distrubutor kuda besi tanah air juga sudah menampilkan beragam varian, mulai dari matik, bebek sampai sport.

MForce salah satunya. Distributor SM Sport di Indonesia, ikut serta dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dari sekian banyak produk, yang paling banyak menarik pengunjung adalah SM Sport E-Classic. Modelnya mirip Honda Super Cab 125.

Baca Juga: MForce Indonesia Berupaya Tingkatkan Volume Penjualan Di Jakarta Fair 2022

Berbagai komponen SM Sport E-Classic juga masih jadul. Seperti rem depan dan belakang tromol, pelek jari-jari. Speedometer analog dan digital.

Masih menggunakan tromol (Foto: KabarOto)

Meski bertenaga listrik, namun motor ini masih menggunakan anak kunci alias manual, belum keyless seperti kebanyakan motor listrik. Pencahayaan, mulai dari headlamp, sein dan juga belakang menggunakan teknologi LED.

Di bawah setang, SM Sport disematkan USB port, fungsinya untuk mengecas smartphone. E-Classic dibekali motor listrik 1.500 W model hub motor. Baterai mengunakan model Lead Acid spesifikasi 60V 27Ah.

Pengecasan baterai dari nol hingga penuh sampai 8 jam, namun baterai tidak bisa dilepas. Untuk melakukan pengecasan, tinggal menghubungkan kabel ke colokan. Saat kondisi baterai penuh, motor ini bisa melaju sampai 120 km.

Baca Juga: MForce Indonesia Gelar Nobar, Carlos Tatay Raih Podium Ketiga Moto3 Mandalika

Kecepatan maksimalnya mencapai 50 kpj. Di GIIAS 2022, E-Classic ini dijual Rp 34.900.000. Motor ini bisa diangsur dengan tenor 11 bulan, 17 bulan , 23 bulan, 29 bulan serta 35 bulan.