MG 5 Station Wagon Listrik Bakal Diluncurkan Di GIIAS 2021?

MG 5 Station Wagon Listrik Bakal Diluncurkan di GIIAS 2021? MG

KabarOto.com - Rumor bahwa MG Motor Indonesia bakal meluncurkan MG 5 dengan tipe station wagon (SW) bertiup kencang. Baru saja, beredar foto siluet front fascia yang menggambarkan mirip dengan MG 5 SW dengan keterangan resmi dari pihak MG berbunyi "Siap Meluncur di GIIAS".

Mobil tersebut klaimnya akan dilengkapi dengan sumber tenaga listrik atau EV. “Inovasi MG dalam pengembangan teknologi mobil listrik ini adalah bentuk nyata dalam menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu menjawab tantangan pengurangan emisi secara global,” tutur Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga: MG Motor Indonesia Jelaskan Fitur Internet Di Mobilnya

Ada 3 komponen utama pada mobil listrik yang bekerja dalam harmoni, yaitu baterai (E-Battery), sistem kendali elektronik (E-Control), serta motor elektrik (E-Drive).

Cara kerjanya cukup sederhana: baterai sebagai sumber daya elektrik mampu mengantarkan daya pada motor elektrik yang bertugas untuk menggerakkan mobil, sementara sistem kendali elektronik mengatur keseluruhan operasi.

Sementara itu, MG mengaku terus melakukan pengembangan pada teknologi ini dengan menerapkan desain Hairpin Winding pada motor elektriknya agar mampu mengurangi panas dari motor elektrik, sehingga mampu membuat motor bekerja pada efisiensi maksimum.

Baca juga: MG Motor Indonesia Bakal Luncurkan 3 Mobil Anyar Di GIIAS 2021

“Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” tambah Arief.

Arief mengaku, standarisasi keselamatan tertinggi telah dipenuhi oleh mobil listrik MG dengan perolehan sertifikasi tertinggi sedunia untuk sistem kendali elektroniknya, yaitu dari ASIL-D dan ISO 26262.

Selain itu, baterai mobil listrik MG juga telah memenuhi standar keamanan terketat di Amerika Serikat, yaitu UL2580 yang menguji keamanan baterai berdasarkan 8 kriteria, yaitu: korslet, kedap debu, kompresi baterai, tahan korosi dari air garam, terendam dalam air, pembakaran, tabrakan, dan guncangan.