POPULAR STORIES

MG Pamer Teknologi Beberapa Kendaraannya

MG Pamer Teknologi Beberapa Kendaraannya

KabarOto.com - MG mengaku terus berinovasi untuk menghadirkan mobil-mobil dengan fitur canggih, memiliki teknologi keamanan yang lengkap, serta hadir dengan desain yang dinamis, elegan dan premium.

Salah satu teknologi canggih yang sudah tersemat pada SUV MG adalah pengembangan mesin turbo. Kombinasi trophy in-cylinder direct-injection turbocharged engine dan high-power permanent magnet synchronous motor membuat MG6 XPOWER menyabet torsi puncak 480 Nm dan berakselerasi dari 0 ke 100 kpj hanya dalam hitungan 6 detik.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Terapkan Hal Ini Saat PPKM Darurat

Adapun varian MG yang memanfaatkan teknologi full electric, MG Marvel R Electric yang diklaim mampu melakukan akselerasi hanya dalam 4,9 detik. MG Pilot didalamnya mencakup 14 sistem asistensi pengemudi otonom canggih (ADAS), dua di antaranya adalah ELK (emergency lane keeping) dan DWS (drowsiness warning system).

Ditambah lagi fitur sistem V2L (Vehicle to Load) yang diklaim mampu mengalirkan energi ke sistem elektrik eksternal seperti laptop, skuter listrik, atau bahkan mobil listrik berbasis baterai lainnya.

Sementara itu, disingkap pada ajang Shanghai Auto Show April 2021 lalu, MG Cyberster adalah mobil konsep listrik yang berdesain coupé konvertibel dua kursi. Daya tarik utamanya terletak pada desain mobil sports yang revolusioner, berbekal teknologi cerdas, serta gaming cockpit dengan konektivitas 5G.

Secara performa, MG Cyberster memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP) dan mampu berakselerasi dari 0-100 kpj kurang dari 3 detik.

Baca Juga: Agar Tak Bingung, Manfaatkan 5 Fitur Berkendara MG HS I-Smart Magnify

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Kami percaya dengan didukung oleh lebih dari 40 desainer dan 300 teknisi yang terus berkarya di pusat rekayasa desain dan teknologi MG yang berpusat di London, Inggris, MG dapat terus menghadirkan mobil yang dibekali teknologi terkini dan canggih, serta desain yang memukau.”

Saat ini para konsumen Tanah Air sudah dapat merasakan berkendara menggunakan MG ZS yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Maret 2020 lalu. MG pun membuktikan kecanggihan teknologi EVnya melalui perkenalan MG ZS EV satu tahun kemudian di ajang IIMS Hybrid 2021. Tidak berhenti sampai di situ, kehadiran teknologi cerdas MG i-SMART pada MG HS yang menawarkan banyak fitur baru.