POPULAR STORIES

MG Serahkan ZS Listrik Guna Lawan Virus Corona Di Inggris

MG Serahkan ZS Listrik Guna Lawan Virus Corona di Inggris MG ZS EV (Top Gear)

KabarOto.com - Sebagai dukungan kepada pemerintah Inggris, dalam meghentikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di negara tersebut, MG Motor UK dikabarkan telah memberikan 100 unit SUV listrik ZS, untuk digunakan oleh badan kesehatan National Health Service (NHS).

Kepala penjualan dan pemasaran MG Motor UK, Daniel Gregorious mengatakan, kendaraan tersebut nantinya akan dipasok melalui diler MG di seluruh negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Namun, ratusan mobil tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma, melainkan MG hanya meminjamkan, agar dapat digunakan oleh NHS untuk jangka waktu hingga enam bulan secara gratis.

"Dengan menyediakan kapasitas transportasi tambahan dengan biaya operasional yang rendah ke NHS, MG dan para dilernya melakukan sedikit upaya untuk mendukung upaya nasional di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Daniel dalam sebuah pernyataan resmi.

Permudah operasional petugas kesehatan

Ia menambahkan, saat ini enam mobil pertama telah dipasok ke Lancashire dan South Cumbria NHS Trust. Kemudian, secara bertahap diler-diler lain akan mulai mengirimkan mobil tersebut agar dapat digunakan sebagai kendaraan operasional.

"Dengan menyediakan 100 mobil listrik untuk para pahlawan NHS kami, kami berharap bahwa kami akan membantu menjaga kesehatan agar tetap sebanyak mungkin orang dapat menerima dukungan yang mereka butuhkan," tutur daniel.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

MG ZS sendiri adalah sebuah SUV kompak, yang dapat memuat lima orang. MG mengatakan, mobil itu sangat ideal untuk petugas kesehatan, disaat mereka perlu mengangkut penumpang, bagasi, dan peralatan.

SUV tanpa emisi itu dibekali motor listrik yang dapat menghasilkan tenga 150 dk dan torsi 350 Nm. Sumber listriknya berasal dari baterai lithium-ion 44,5 kWh yang menawarkan jangkauan hingga 335 km, dalam sekali pengisian penuh.