MG ZS EV Penantang Baru Kelas Mobil Listrik Hadir Di IIMS Hybrid 2021

MG ZS EV Penantang Baru Kelas Mobil Listrik Hadir di IIMS Hybrid 2021 Deddy / KabarOto

KabarOto.com - Hadir dengan tema Recharge Your Life, MG menyapa seluruh pecinta otomotif dengan dua SUV unggulannya, yaitu MG ZS EV yang diluncurkan di IIMS Hybrid 2021.

Kehadiran MG diharapkan tidak sekadar meramaikan bursa otomotif Indonesia, tetapi memberikan pilihan semakin atraktif dan canggih, terlebih dengan hadirnya MG ZS EV yang bertujuan untuk mengajak segenap penduduk Indonesia turut ambil bagian dalam penggunaan energi hijau dan terbarukan yang aman untuk lingkungan.

Baca juga: Diperkenalkan Di IIMS Hybrid, Renault Zoe Segera Dipasarkan di Indonesia

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia juga menyampaikan rasa optimisnya untuk dapat meredefinisi ekpektasi pecinta otomotif Tanah Air melalui kehadiran MG ZS EV. Melalui teknologi yang ditanamkan pada MG ZS EV, pengalaman berkendara yang selalu terkoneksi dan berenergi hijau mampu diwujudkan, hingga mampu meraih posisi istimewa sebagai mobil terfavorit di Eropa dan Australia.

"Selain memuaskan untuk dikendarai dan aman untuk lingkungan, MG ZS EV juga telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP, serta bersertifikasi IP67 sehingga aman untuk dikendarai dan menjadikan MG ZS EV pilihan terbaik untuk mobil listrik masa depan," tambah Arief Syarifudin.

MG ini memiliki dimensi sama seperti ZS, dengan panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm dan sumbu roda 2.585 mm. Soal desain masih mirip, hanya saja gril dibuat lebih futuristik dengan akses charger di logo tengah, dan perbedaan pada model pelek 17 inci dual tone-nya, berbalut ban Michelin Primacy ukuran 215/50.

MG ZS EV berbekal baterai Lithium-Ion berkapasitas 44,5 kWh disalurkan ke motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor berpenggerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 150 dk dan torsi puncaknya 350 Nm.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Diberi Diskon Besar Di IIMS Hybrid 2021

Baterai MG ZS EV hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari kosong hingga 80%, sedangkan untuk pengecasan normal hingga penuh butuh waktu 6,5 jam. Untuk jarak tempuh, MG ZS EV diklaim mampu menempuh jarak 337 km kondisi baterai penuh.

MG juga menghadirkan teknologi i-SMART yang menghubungkan pengguna ke akses internet, semakin nikmat dan nyamannya pengalaman berkendara.

Selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung, MG mengundang seluruh pecinta otomotif untuk mengunjungi MG yang terletak di Hall A. Spesial di ajang IIMS ini, para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan promo khusus, melalui program MG UpGreat Deal berupa gratis biaya perawatan hingga 100.000 km atau 5 tahun, termasuk suku cadang dan jasa serta Hygiene Healthy Kit yang terdiri dari Air Purifier dan Car UV LED Sterilamp.

Lebih lanjut, berbagai keuntungan lainnya seperti cicilan dengan bunga 0% selama 3 tahun, garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh, hingga voucher Thule sebesar Rp 2 juta.