MG ZS EV Tampil Di GIIAS 2022, Jadi Perhatian Pengunjung

MG ZS EV Tampil di GIIAS 2022, jadi Perhatian Pengunjung MG ZS EV (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - MG kembali hadir di GIIAS. Tahun ini, mereka kembali mengangkat tema EVolution Forward. MG ZS EV salah satunya diboyong ke pameran ini, sebagai SUV pertama bertenaga 100% elektrik.

Dari tema EVolution Forward, hadirnya model electric vehicle ini, semakin mempertegas kualitas MG dari sisi kemajuan teknologi yang terdepan. MG ZS EV memiliki panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan sumbu roda 2.585 mm.

Baca juga: MG Bawa Mobil Baru Di GIIAS 2022, Listrik Dan Double Cabin

Ukurannya sama persis dengan MG ZS konvensional. Dibekali baterai Lithium-Ion 44,5 kWh, menyalurkan tenaga ke motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor depan.

MG ZS di GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)

Tenaga dihasilkan motor listrik ini 110 kilowatt atau setara 150 dk, torsinya mencapai 350 Nm. MG ZS EV bisa dicas dalam waktu 30 menit dari kosong sampai 80%. Pengecasan normal sampai penuh diklaim butuh waktu 6,5 jam. Saat baterai terisi penuh, MG ZS EV dapat menempuh jarak hingga 337 km.

"Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia," ungkap Rendi Radito selaku Sales & Network Director MG Motor Indonesia.

Baca Juga: Mercedes-AMG One Sudah Mulai Diproduksi

MG ZS EV ini sangat digemari di beberapa negara, salah satunya Prancis, rasio penjualannya sebesar 21,8%, kemudian Swedia (21,5%), Jerman (14,5%), dan Norwegia (13,8%).

Sementara di Australia, MG ZS EV menarik sebanyak 200 peminat, hanya dalam seminggu setelah dirilis. Mobil ini, di pasar Eropa dan Inggris berhasil memposisikan dirinya sebagai pilihan, baik dari harga sampai teknologi. Di pasar Eropa, model ini menjadi SUV listrik pertama di segmen B yang mendapatkan peringkat bintang 5 Euro NCAP.