POPULAR STORIES

MG3 Hybrid+ Meluncur, Konsumsi BBM Tembus 22,7 Kpl

MG3 Hybrid+ Meluncur, Konsumsi BBM Tembus 22,7 Kpl MG3 Hybrid+ (Foto: MG)

KabarOto.com - MG3 Hybrid+ meluncur di pameran otomotif Geneva Motor Show 2024. Di mana, mobil hybrid ini akan dipasarkan di Eropa dan Asia Pasifik.

Hadirnya MG3, sekaligus membuat produk ini menjadi mobil hybrid konvensional non-plug in pertama dari Morris Garage.

Soal performa, MG3 Hybrid+ menggunakan mesin 1.500 cc yang dipadukan motor listrik. Teknologi powertrain Hybrid+ ini diklaim memiliki lima elemen kunci, yakni mesin, transmisi, baterai, motor listrik, dan generator.

Baca Juga: MG4 EV Rakitan Lokal Harganya Lebih Murah, Garansi Baterai Seumur Hidup!

Area dasbor MG3 Hybrid+

Spesifikasi Performa MG3 Hybrid+

Lebih detail, sektor performa ini menggunakan mesin bensin 4 silinder 1.500 cc siklus Atkinson bertenaga 75 kWH dipadukan motor listrik 100 kW, serta motor generator terpisah memungkinkan berbagi mode pengoperasian powertrain. Kombinasi powertrain ini menghasilkan tenaga 143 kW.

MG mengklaim dengan teknologi Hybrid+, MG3 mencatatkan akselerasi di atas kertas 0-100 kpj diselesaikan dalam waktu 8 detik.

Konsumsi bahan bakarnya pun diklaim irit, dengan 4,4 liter mobil mampu menjangkai jarak 100 kilometer atau sekitar 22,7 kpl.

MG3 Hybrid+ memiliki 3 mode berkendara

Baca Juga: Profil MG Maxus 9, MPV Premium Listrik Mampu Menempuh Jarak 540 Kilometer

Mode Berkendara MG3 Hybrid+

Emisi CO2 hanya 100 gram per km, hal tersebut didukung baterai 1,83 kWh, memungkinkan jangkauan berkendara yang lebih jauh dengan mode listrik.

Powertrain MG3 Hybrid+ dipadukan transmisi 3 percepatan yang memberikan pengalaman berkendara efisien dan menyenangkan. Pengemudi dapat menyesuaikan responsivitas dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Standard, dan Sport.

Mode Eco dikalibrasi untuk penghematan bahan bakar optimal dan memberikan respons throttle yang lembut bagi pengemudi, sedangkan Standar memberikan perpaduan antara penghematan dan kinerja, dan berfungsi dengan baik untuk sebagian besar jenis perjalanan. Sport melihat kalibrasi yang lebih responsif, memaksimalkan keluaran tenaga gabungan.