POPULAR STORIES

Profil MG Maxus 9, MPV Premium Listrik Mampu Menempuh Jarak 540 Kilometer

Profil MG Maxus 9, MPV Premium Listrik  Mampu Menempuh Jarak 540 Kilometer MG Maxus 9 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - MG Maxus 9 merupakan MPV premium listrik yang baru saja diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Debutnya di IIMS 2024, masih sebatas perkenalan dan mencari tahu sejauh apa MG Maxus 9 menarik minat konsumen di Indonesia.

Desain MG Maxus 9

MG Maxus 9 menampilkan desain eksterior elegan, dengan lampu depan LED dan DRL (Daytime Running Lights) ramping, menambahkan kesan modern dan futuristik.

Dimensinya lebih besar dari Toyota Alphard

Bumper depan besar dan pelek krom 19 inci memancarkan aura sporty, dipadukan detail krom pada tepi mobil dan bumper belakang. Fitur pintu geser listrik dan pintu belakang otomatis memberikan kemudahan akses penumpang dan menaruh barang bawaan.

Baca Juga: MG ES EV Dan Maxus 9 Diperkenalkan Di IIMS 2024

MG Maxus 9 memiliki ukuran lebih besar dari Toyota Alphard, di mana mobil listrik yang rencananya akan dirakit lokal itu memiliki panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm.

Dasbor MG Maxus 9

Interior MG Maxus 9

Interior MG Maxus 9 dirancang memiliki ruang kabin lapang, kursi kulit Nappa Leather, dan fitur canggih. Pada bagian baris kedua, penumpang dapat kenyamanan berkat konfigurasi jok captain seats dengan teknologi temperature seats, dan massage seats yang dapat diakses dengan mudah, melalui kontrol touchscreen di tiap kursi untuk mengakses seluruh pilihan fiturnya.

Dilapisi dengan Kulit Nappa Leather, kursi-kursi ini juga menawarkan penyesuaian elektrik. Keunggulan lainnya, bangku ini dapat dioperasikan secara elektris untuk mengatur sandaran kursi dan kaki yang bisa diatur maju dan mundur serta memiliki cup holder dan meja lipat. Kursi pengemudi dapat diatur hingga 8 arah, sementara kursi penumpang dapat diatur otomatis hingga 4 arah.

Captain seats di penumpang baris kedua

Fitur MG Maxus 9

Adanya fitur seperti Dual Sunroof dengan Rear Panoramic Sunroof membuka kesempatan untuk menikmati nuansa terang, udara segar, dan pemandangan langit.

Baca Juga: Resmi Dirakit Lokal, Pesanan New MG ZS EV Diklaim Mencapai Ribuan Unit

MG Maxus 9 hadir dengan beragam fitur pendukung, seperti kaca spion digital, pengisi daya nirkabel, head-up display, AC modular otomatis dengan PM 2.5 Air Purifier, penataan dasbor dan setir yang tampak mengapung, serta 64 pilihan warna cahaya ambient.

Bagian belakang MG Maxus 9

Fitur MG Maxus 9

Soal performa, MG Maxus 9 menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas besar sebesar 90 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 540 km saat terisi penuh sesuai dengan standar NEDC, serta diengkapi fitur pengisian daya cepat yang mampu melakukan pengisian dari 30% - 80% hanya dalam waktu 36 menit saja.

MG Maxus 9 telah dilengkapi oleh Advanced Synchronised Protection System yang telah meraih sertifikasi keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP dan ANCAP, serta menjamin keamanan dan keselamatan berkendara.