POPULAR STORIES

Resmi Dirakit Lokal, Pesanan New MG ZS EV Diklaim Mencapai Ribuan Unit

Resmi Dirakit Lokal, Pesanan New MG ZS EV Diklaim Mencapai Ribuan Unit New MG ZS EV telah dirakit lokal (Foto: MG)

KabarOto.com - New MG ZS EV rakitan lokal yang dibanderol Rp 453 juta diklaim mencatatkan angka pemesanan ribuan unit, setelah pengumuman harga resmi beberapa waktu lalu.

Menurut Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia percaya, bahwa langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan kesiapan kita untuk bertransisi ke era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Untuk menarik minat konsumen terhadap mobil listriknya ini, MG Motor Indonesia menggagas serangkaian pameran di puluhan lokasi strategis di seluruh nusantara, yang tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar, tetapi juga untuk memperkuat hubungan dengan konsumen.

Baca Juga: Kaca Film ICE-u Digunakan Di Wuling Binguo, MG 4 EV Dan MG ZS EV

New MG ZS EV diklaim mampu menempuh jarak 403 km

Sebagai informasi, New MG ZS EV ditenagai oleh baterai LFP berkapasitas 50,3 kWh, mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 148 dk dan torsi 350 Nm.

Mobil listrik ini mampu menjangkau jarak hingga 403 km pada satu kali pengisian penuh dan dilengkapi fitur fast charging.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Bakal Luncurkan Mobil Baru Di IIMS 2024

Selain spesifikasi teknis, New MG ZS EV juga dilengkapi sistem Vehicle-to-Load (V2L). Memungkinkan mobil listrik ini untuk berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai sumber daya listrik mobile.

Fitur ini berguna dalam berbagai situasi, seperti ketika membutuhkan daya listrik untuk kegiatan di luar ruangan atau dalam kondisi darurat.

Dari sisi keamanan, New MG ZS EV telah menetapkan standar tinggi dengan meraih rating keselamatan bintang 5 dari EURO NCAP, salah satu standar keselamatan kendaraan paling ketat di dunia.