POPULAR STORIES

MG4 EV Diklaim Mampu Berakselerasi 0-100 Kpj Dalam Waktu 3,8 Detik

MG4 EV Diklaim Mampu Berakselerasi 0-100 Kpj dalam Waktu 3,8 Detik MG4 EV dirancang menggunakan Energetic Agile Design, menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy (Foto: MG)

KabarOto.com - MG4 EV meluncur di Eropa September 2022 lalu. Kehadiran crossover ini, melengkapi jajaran mobil listrik pabrikan asal Inggris ini. Sebelumnya, mereka telah memiliki MG ZS EV, MG5 EV dan Marvel R.

MG4 EV merupakan mobil global elektrik pertama buatan mereka, dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover' yang menggunakan teknologi baterai terbaru, 'Rubik's Cube'.

Baca juga : Body Kit MG 5 GT Dari Thailand Bikin Tampilan Agresif

Penggerak listriknya berdaya tinggi, arsitektur penggerak belakang dipadu dengan lima batang penghubung, diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj, dalam waktu 3,8 detik.

MG4 EV dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover'

Mobil listrik ini juga memiliki platform sistemasi eksklusif, serta mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan, sehingga memberikan keamanan maksimal.

Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 - 80% hanya dalam waktu 35 menit, menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW. Pengecekan status baterai, juga dapat diakses dari mana saja, menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone.

Baca juga : Setelah Diperkenalkan Di GIIAS 2022, MG Extender Tes Pasar Wilayah Riau

Aplikasi MG i-SMART, dapat membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi, juga dapat mengakses berbagai status MG4 EV lainnya. Dengan sistem yang terintegrasi antara mobil, smartphone dan internet, pengguna dapat mengoperasikan kunci pintu dari jarak jauh.

Floating console dengan desain simpel sekaligus modern

MG4 EV dirancang menggunakan Energetic Agile Design, menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy. Enam pilihan warna ditawarkan, yaitu Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red. Terbaru, adalah Volcano Orange, diartikan dapat membebaskan pengguna dari batasan, dalam mengekspresikan diri lewat mobil yang dikendarainya.

Masuk ke kabin, terdapat floating console, desainnya simple namun terlihat modern, tanpa kehilangan fungsionalitas. Beragam fitur dari Apple CarPlay atau AndroidAuto, dapat diakses dari layar sentuh berwarna 10,25 inci. Wireless charging pad terletak di belakang Rotary Gear Selector, menambah kenyamanan saat mengisi baterai gadget.