MG4 Masuk Pasar ASEAN Thailand Duluan

MG4 Masuk Pasar ASEAN Thailand Duluan Dok : MG

KabarOto.com – MG telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis MG4 di Thailand. Thailand International Motor Expo 2022 yang berlangsung dari 1-12 Desember 2022 diyakini jadi momen tepat untuk merilis mobil elektrik tersebut.

MG4 EV merupakan mobil global elektrik pertama dari MG, dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover'. Dibangun menggunakan Nebula Pure Electric Platform mendukung bodi hatchback hingga pikap, dan siap disandingkan dengan motor dan baterai dalam kapasitas besar.

Baca juga: MG4 EV Diklaim Mampu Berakselerasi 0-100 Kpj Dalam Waktu 3,8 Detik

Penggerak listriknya berdaya 51 kWh dengan Liquid Cooling System, memiliki tenaga motor listrik diperkirakan maksimal 170 dk dan torsi maksimal 250 Nm. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 425 km dalam sekali pengisian.

Uniknya mobil ini menggunakam penggerak roda belakang saja, dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj, dalam waktu 3,8 detik saja.

Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 - 80% hanya dalam waktu 35 menit, menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW. Sementara jika diisi pengisian normal melalui MG Super Charge 6 kWh, 0-100%, membutuhkan waktu sekitar 8 setengah jam.

Baca juga: Body Kit MG 5 GT Dari Thailand Bikin Tampilan Agresif

Fiturnya pun sangat komplet, dan sudah Semi-Autonomous Driving System, termasuk Intelligent Safety Systems Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti Blind Spot Accident Warning System, Rear Cross Traffic Assist, sistem pengereman otomatis AEB (Autonomous Emergency Braking), deteksi perilaku berkendara DMS (Driver Monitor System) dan sebagainya.