POPULAR STORIES

Michael Dunlop Akan Kendarai Ducati Panigale V4 R Di IOMTT 2022

Michael Dunlop akan Kendarai Ducati Panigale V4 R di IOMTT 2022 Michael Dunlop, Sumber Foto IOMTT

KabarOto.com – Pembalap legendaris, Michael Dunlop akan balapan di Isle of Man TT (IOMTT) 2022 bersama tim Ducati Paul Bird Motorsport (PBM).

Sebelumnya, akibat pandemi Covid-19, pihak penyelenggara harus membatalkan balap jalanan ini pada 2020 dan 2021. Dengan kembalinya IOMTT yang akan diselenggarakan di Snaefell Mountain Course pada 28 Mei 2022. Dunlop akan tetap bersama tim PBM, menggunakan Panigale V4 R di kelas Superbike.

Baca Juga : Formula 1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Imola Hingga 2025

Dunlop jajal Ducati Panigale V4 R

Sebelum TT, Dunlop akan menunggangi Ducati di ajang North West 200 Irlandia Utara pada 12-14 Mei 2022. Kompetisi ini akan membantu dirinya untuk beradaptasi dengan Panigale V4 R usai jeda dua tahun.

Sebelumnya, pembalap asal Irlandia Utara itu telah mencetak 19 kemenangan di IOMTT bersama beberapa pabrikan seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki, BMW, dan Paton. Jika Dunlop meraih kemenangan lagi, Ducati akan menjadi pabrikan ketujuh yang bermitra dengannya.

Baca Juga : Ketua IMI Ingin Ada Sirkuit Internasional Di Jawa Timur

“Kami senang dapat memenuhi janji dan komitmen kami kepada Michael, meskipun dua tahun lebih lambat dari yang kami harapkan. Kami berharap dapat bersaing dengan Michael di PBM Ducati di balapan jalan raya besar dan berharap untuk melanjutkan daftar prestasinya dan kami yang mengesankan,” ungkap John Mowatt selaku Koordinator Tim PBM.

Di sisi lain, pabrikan asal Italia itu belum mencatatkan kemenangan di IOMTT sejak kemenangan Tony Rutter di Formula 2 TT pada 1985. Sementara itu, Ducati mengincar kemenangan TT pertamanya dalam 37 tahun bersama Dunlop yang memiliki target cukup tinggi di tahun 2022 ini.

Pembalap berusia 32 tahun itu diprediksi dapat menguntungkan pihak tim PBM. Pasalnya, pada tahun 2011, Dunlop memenangkan Superstock TT 2011 bersama PBM yang kala itu menggunakan Kawasaki ZX-10R.