POPULAR STORIES

Michael Masi Resmi Tinggalkan FIA

Michael Masi Resmi Tinggalkan FIA Michael Masi (Dok : F1)

KabarOto.com – Mantan Race Director kontroversial, Michael Masi dikabarkan telah meninggalkan posisinya di FIA. Sebelum akhirnya benar-benar keluar, posisi direktur balapan tahun 2022 telah digantikan oleh Niels Wittich dan Eduardo Freitas.

Masi telah kembali ke Australia pada bulan April lalu. Ia pindah ke negara asalnya karena dekat dengan keluarganya, dan mencari tantangan baru.

Dalam sebuah pernyataan, pada Selasa (12/7), FIA telah mengkonfirmasi bahwa Michael Masi telah memutuskan untuk meninggalkan.

"Dia mengawasi periode tiga tahun sebagai direktur balap FIA Formula 1 dan Delegasi keselamatan setelah meninggalnya Charlie Whiting secara tiba-tiba pada tahun 2019, menjalankan berbagai fungsi yang ditugaskan kepadanya secara profesional dan berdedikasi. FIA berterima kasih atas komitmennya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan," Isi pernyataan itu.

Baca Juga : Pole Position Di F1 Austria, Charles Leclerc Salip Sergio Perez

Masi pertama kali memasuki dunia F1 saat dirinya diminta berpatisipasi membantu GP Korea pada tahun 2010, dan pekerjaan itulah membuatnya berhubungan baik dengan direktur balapan F1 Charlie Whiting. Pada tahun 2018, ia berbagi peran wakil direktur balapan dengan Scot Elkins, bersama Whiting.

Namun, meninggalnya Whiting pada 2019, Masi dipromosikan menjadi direktur balapan, dan dia diberi pekerjaan secara permanen, dengan Elkins di posisi wakil. Masi juga menjabat sebagai delegasi keselamatan, dan FIA single seater head of sporting.

Baca Juga : Berapa Rekor Kecepatan Mobil Formula 1?

Namun, setelah balapan di Abu Dhabi musim lalu dan keputusan kontroversial seputar safety car yang dinilai terlambat, Masi menerima banyak kritik. Terutama dari kubu Mercedes hingga terdepak dari posisinya di era kepemimpinan baru Ben Sulayem.