POPULAR STORIES

Pole Position Di F1 Austria, Charles Leclerc Salip Sergio Perez

Pole Position di F1 Austria, Charles Leclerc Salip Sergio Perez Dok : F1

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) jadi pemenang balapan Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang berlangsung pada hari Minggu kemarin (10/7). Pembalap asal Monako itu bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) selama 72 lap.

Kemenangan ini jadi momen kebangkitan Leclerc, ia berhasil naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen dengan 170 poin. Sementara Verstappen masih bertahan memimpin klasemen pembalap setelah mengantongi 208 poin.

Sergio Perez (Red Bull Racing) harus rela turun satu peringkat setelah gagal menyelesaikan balapan karena masalah teknis akibat insiden dengan George Russell (Mercedes-AMG Petronas). Pembalap Meksiko itu berada diurutan ketiga dengan 151 poin.

Baca Juga : Sekali Lagi Halo Jadi Penyelamat, Guanyu Zhou Berterima Kasih

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) juga gagal melanjutkan balapan karena mangalami kebakaran di mobilnya. Namun Sainz masih aman di posisi keempat dengan 133 poin.

"Itu adalah situasi yang sangat sulit, karena saya ingin melompat keluar, tetapi mobil itu mundur. Saya tahu saya sedang terbakar dan saya sedang menunggu marsekal yang datang," Sainz memceritakan kondisinya saat mobil terbakar.

Duet Mercedes AMG Petronas juga secara berurutan mengisi posisi kelima dan keenam klasemen, George Russell dengan 128 poin, dan Lewis Hamilton 109 poin. Serta Lando Norris (McLaren) mengikuti dibawahnya mengumpulkan 64 poin.

Baca juga: Max Verstappen Brand Ambassador Honda E Limited Edition

"Tim bekerja sangat keras untuk membangun mobil baru saya. Tentu itu mempengaruhi segalanya, mempengaruhi anggaran kami, dan mempengaruhi begitu banyak orang harus membangun bagian-bagian baru. Sehingga tidak ada perasaan lebih baik naik ke podium dan mendapatkan beberapa poin bagi tim, ini tanda kecil apresiasi saya. Saya sangat senang mendapatkan posisi ketiga dan keempat," papar Hamilton.

Esteban Ocon (Alpine) naik satu peringkat dengan 52 poin, meninggalkan Valtteri Bottas (Alfa Romeo) di urutan kesembilan secara total mengumpulkan 46 poin. Sementara veteran Fernando Alonso (Alpine) masih mempertahankan posisi 10 besar 29 poin setelah finis ke-10 akhir pekan kemarin.

Klasemen Pembalap Sementara Usai F1 Austria 2022 :