Michael Van Der Mark Coba Perdana BMW M 1000 RR

Michael van der Mark Coba Perdana BMW M 1000 RR

KabarOto.com - Michael van der Mark jelang hadapi musim World Superbike 2021, sudah mulai melakukan pengujian bersama tim barunya di Miramas, Prancis, Sabtu lalu (5/12).

Yup, musim depan, pembalap kelahiran Belanda ini tak lagi bersama Yamaha, tapi akan kibarkan bendera BMW Motorrad WorldSBK.

Baca juga: KTM Duke 125 Bergaya Lebih Agresif



Motor yang dibesut Michael van der Mark adalah BMW M 1000 RR. Kabarnya tak lama dirinya melesatkan motor baru tersebut. Sekadar membiasakan diri peralihan dari motor Yamaha yang dibesutnya musim 2020.

"Sangat penting untuk melakukan latihan perdana dengan pembalap baru. Sepanjang hari di Miramas sangat produktif," ujar BMW Motorrad Motorsport Director Marc Bongers.

Michael van der Mark berkesempatan di lintasan dengan BMW M 1000 RR agar terbiasa sebagai motor balapnya hadapi musim WorldSBK 2021 lebih baik.

Baca juga: Majukan Industri Kendaraan Listrik, Kesempatan Indonesia Ambil Alih Dunia Otomotif



Pembalap yang berusia 28 tahun pada 26 Oktober 2020 ini, melakukan penyesuaian gaya berkendara, posisi jok, pijakan kaki hingga setang. "Dirinya juga memberikan masukan agar motor bisa cocok dengan posturnya," sahut Bongers.

Pengujian perdana bersama BMW Motorrad WorldSBK diyakini van der Mark sangat positif. Dirinya sangat terbantu dengan kesigapan tim menyiapkan motor. "Kita mencoba beberapa hal yang terbilang tak bisa dilakukan ketika pengujian normal, sejauh ini positif."

Berita Terkait

Berita Terkait