POPULAR STORIES

Michelin Akuisisi 80% Saham Corsa Dan Achilles

Michelin Akuisisi 80% Saham Corsa dan Achilles Akuisisi Multistrada merupakan peluang bagus bagi Michelin untuk memperluas pasarnya di Indonesia

KabarOto.com - Michelin mengakuisisi 80% saham PT Multistrada Arah Sarana TBK, pabrikan ban terkemuka di Indonesia yang memproduksi ban merek Corsa dan Achilles, dengan nilai US$ 439 juta atau sekitar Rp 6,2 triliun.

Jean-Dominique Senard, Kepala Pejabat Eksekutif Grup Michelin, mengatakan, akuisisi Multistrada merupakan peluang bagus bagi Michelin untuk memperluas pasarnya di Indonesia, Michelin tidak perlu membuat fasilitas manufaktur baru.

Baca Juga: Michelin Dan Chandra Asri Resmikan Pabrik Karet Sintesis Untuk Ban

"Indonesia sebagai negara dengan populasi paling tinggi di Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang terus tumbuh. Dengan akuisisi ini, Michelin mendapat kapasitas produksi yang berkualitas baik tanpa harus membuat manufaktur baru," jelasnya.

PT Multistrada Arah Sarana TBK, pabrikan ban terkemuka di Indonesia yang memproduksi ban merek Corsa

PT Multistrada Arah Sarana TBK memiliki kapasitas produksi lebih dari 180 ribu ton yaitu, 11 juta ban mobil Penumpang, 9 juta ban roda dua dan 250 ribu ban Truk. Pada tahun 2017, Multistrada menghasilkan penjualan bersih sebesar USD 281 juta.

Sementara itu, Pieter Tanuri, Kepala Eksekutif Multistrada menjelaskan, Multistrada bangga dengan apa yang dicapai, dia yakin Michelin merupakan mitra ideal untuk membawa Multistrada maju ke era pertumbuhan dan kesuksesan baru. "Semua untuk kepentingan semua pemangku kepentingan dan para karyawan," jelasnya.

Baca Juga: Target Corsa Lebih Dari 6 Juta Ban Terjual Tahun Depan

Michelin juga akan mengakuisisi 20% saham di pengecer PT Penta Artha Impressi (Penta) dalam kemitraan dengan Indomobil dan investor swasta, yang akan mendorong pemasaran dan penjualan merek-merek Grup Michelin di Indonesia. Ini memungkinkan Michelin untuk mengamankan akses signifikan ke pasar utama dan ditempatkan dengan baik untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan dan ekspansi pasar di masa depan.