POPULAR STORIES

Michelin Dan Chandra Asri Resmikan Pabrik Karet Sintesis Untuk Ban

Michelin dan Chandra Asri Resmikan Pabrik Karet Sintesis untuk Ban Pabrik SRI akan menghasilkan produk-produk bernilai tambah yang menggabungkan bahan baku Chandra Asri dan teknologi Michelin

KabarOto.com - PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) produsen karet sintesis pertama di Indonesia yang memproduksi Polybutadiene Rubber dan Solution Butadiene Rubber meresmikan pabrik di Cilegon, Banten (29/11/2018).

Baca Juga: Michelin Luncurkan Ban 'Pintar' Primacy 4, Ini Harganya

Pabrik SRI akan menghasilkan produk-produk bernilai tambah yang menggabungkan bahan baku Chandra Asri dan teknologi Michelin dengan mengubah bahan mentah menjadi produk setengah jadi yang digunakan sebagai komponen utama untuk menghasilkan ban yang ramah lingkungan.

Presiden Direktur SRI, Brad Karas mengatakan, SRI sebagai salah satu pionir di industri karet sintesis Indonesia. SRI merupakan perusahaan perusahaan gabungan hasil kerjasama Michelin dengan PT Chandra Asri Petrochemical dengan nilai investasi sebesar US$ 435 juta.

Menteri Perindustrian saat meresmikan parik karet sintesis PT SRI di Cilegon.

Kolaborasi keduanya akan menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah dan berkualitas. Karet sintesis yang dihasilkan pabrik ini, nantinya akan di ekspor ke beberapa pabrik ban Michelin yang ada di Thailand, China dan negara Eropa.

Baca Juga: Ini Dia Keunggulan Ban Michelin Primacy 4 Terbaru

General Manager Partner Michein Group, Florent Menegaux menambahkan, kerjasama Michelin dengan Chandra Asri merupakan langkah strategis dalam memenuhi permintaan global yang sangat tinggi terhadap produk ban.

"Permintaan produk ban yang sangat tinggi tentunya memacu permintaan produksi karet sintesis, ini menjadi faktor utama kenapa kami memilih Indonesia untuk membangun pabrik sintesis setelah Prancis dan Amerika," terangnya.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat peresmian mengatakan, pemerintah mengapresiasi langkah Michelin dan Chandra Asri dalam membangun pabrik yang memiliki daya saing tinggi. Hadirnya SRI dapat memenuhi permintaan dalam negeri dan global dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.