POPULAR STORIES

Michelin Jadi Ban Resmi Di Ajang Balap BMWCCI OMR 2018

Michelin Jadi Ban Resmi di Ajang Balap BMWCCI OMR 2018 Michelin Michelin Jadi Ban Resmi di Ajang Balap BMWCCI OMR 2018 (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com- BMW Car Club Indonesia menggandeng Michelin Indonesia sebagai official tyre di ajang kompetisi balap BMWCCI One Make Race 2018, yang akan digelar di Sirkuit Sentul, pada 24 Maret 2018.

Sebagai bentuk kerja sama, Michelin akan menyuplai ban Michelin Pilot Sport 4 selama satu tahun penuh, yang akan digunakan seluruh pembalap yang berlaga di ajang BMWCCI One Make Race 2018.

Nantinya, ban Michelin Pilot Sport 4 akan digunakan pada mobil BMW 3 Series E36, M43 dan M42 yang akan berlaga di 6 seri balapan yang berlangsung hingga Desember 2018.

Baca Juga: Ternyata Bahan Karet Ban Michelin dari PTPN IX

Marketing Director Michelin Indonesia, Putu Yudha mengatakan pihaknya telah melakukan riset yang mendalam terhadap ban Michelin Pilot Sport 4 sebelum diluncurkan pada tahun ini, dan dipastikan sangat aman digunakan saat berkendara di segala medan.

"Michelin Pilot Sport 4 didukung oleh teknologi Dynamic Response yang menciptakan daya cengkram yang maksimal pada kondisi medan kering dan basah. Selain itu, struktur ban ini sangat menempel di jalan sehingga tidak membuang waktu kala balapan," ujar Putu Yudha, di Shangri La Hotel, Selasa, (20/03).

Baca Juga: Seluruh Pebalap MotoGP Setuju Tak Pakai Ban Michelin Saat Balapan

Sementara Presiden Car Clubs Indonesia (BMWCCI), Assido Regazzoni, mengapresiasi dukungan yang diberikan Michelin Indonesia untuk kegiatan balap seri BMWCCI One Make Race 2018.

"Dukungan yang diberikan Michelin ini sangat berarti bagi kegiatan balap yang digelar BMWCCI. Kami optimis dengan kualitas ban Michelin, ajang balapan ini semakin kompetitif dan menarik dengan mengedepankan faktor keselamatan," ujar Assido.

BMWCCI OMR 2018 diselenggarakan selama 6 seri dan diikuti oleh 12 pembalap yang akan beradu di 3 kelas, yakni seeded, non seeded, dan pemula untuk memperebutkan gelar juara umum.