Michelin Luncurkan Ban Untuk Akomodir Torsi Tinggi Mobil Listrik

Michelin Luncurkan Ban untuk Akomodir Torsi Tinggi Mobil Listrik

KabarOto.com - Diklaim merupakan adaptasi dari ban balap Formula E, Michelin Pilot Sport EV diklaim menggabungkan teknologi Electric Grip Compound yang menggunakan senyawa keras di bagian tengah tapak agar bisa memberikan cengkeraman torsi tinggi mobil sport listrik.

Tak hanya spesifikasi diatas, dinding samping dari tambahan terbaru dalam rangkaian Michelin Pilot Sport memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Ban Michelin Agilis 3 Yang Baru Meluncur Di Indonesia

Guna mencapai netralitas karbon, Michelin pun mengaku berjanji untuk menetralkan emisi CO2 yang berkaitan dengan produksi dan pengangkutan ban ke tempat penjualan.

Proses ini mencakup pembiayaan proyek yang bertujuan untuk mengimbangi dan menyerap emisi CO2 sisa yang terkait dengan produksi ban, melalui dana karbon sampai bisa berhasl menghilangkan semuanya.

Baca Juga: Ban Motor Michelin Tidak Lagi Dibungkus Plastik

Michelin Pilot Sport EV akan diluncurkan pada tahun 2021 dalam 16 pilihan ukuran untuk pelek berdiameter 18 hingga 22 inci. Jenis berukuran 20 inci diklaim dapat digunakan untuk Tesla Model Y.

Michelin Pilot Sport EV akan menjadi ban global yang akan tersedia untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 2021 nanti. Tahun 2024, Michelin berencana untuk meningkatkan penjualannya 8x lipat di pasar yang memiliki pertumbuhan tinggi.