Michelin Pilot Sport 5 Hadir Berikan Kenyamanan Maksimal

Michelin Pilot Sport 5 Hadir Berikan Kenyamanan Maksimal Ilustrasi: Michelin

KabarOto.com - Michelin telah memperkenalkan line up terbaru andalan mereka yakni Michelin Pilot Sport 5, yang menjadi produk penerus Pilot Sport 4.

Menurut pabrikan ban Prancis itu generasi kelima dari Pilot Sport Series menawarkan umur lebih panjang, performa daya cengkeram lebih konsisten dan maksimal baik di jalan kering atau basah. Reaksi ke kemudi juga lebih sigap dan presisi.

Pilot Sport 5 baru memiliki fitur Dynamic Response Technology, di mana menggunakan sabuk hybrid yang terbuat dari bahan aramid dan nilon memberikan struktur kuat dan menjaga stabilitas kembangan.

Baca Juga : Pirelli Kembangkan Ban Rally1 Sambut Tenaga Hybrid

Sementara ada fitur lain seperti MaxTouch Construction Technology demi mendistribusikan baik tenaga, akselerasi, maksimal. Ini juga berpengaruh ke performa pengereman, dan saat menikung.

Selain itu, Pilot Sport 5 juga memiliki desain asimetris yang dinamakan Dual Sport Tread Design, di mana permukaan luar dan dalam ban memiliki pola tapak yang berbeda. Tapak luar berfungsi untuk cengkeraman kering maksimum, sedangkan tapak dalam mengevakuasi air lebih cepat di jalanan basah Michelin menyabutnya Groove Clear.

Baca Juga : Kata Bos Pirelli Usai Uji Ban Formula 1 18 Inci

Michelin Pilot Sport 5 juga memiliki desain dinding samping premium sehingga membuatnya menarik secara estetika. Soal ukuran, mulai dari 205/40 R17 hingga 275/45 R20, yang semuanya memiliki peringkat indeks kecepatan maksimum Y atau bisa sampai kecepatan 300 kpj.