POPULAR STORIES

Mick Schumacher Bergabung Dengan Mercedes-AMG Petronas Sebagai Pembalap Cadangan

Mick Schumacher Bergabung dengan Mercedes-AMG Petronas sebagai Pembalap Cadangan Foto: Formula 1

KabarOto.com - Mercedes-AMG Petronas telah mengonfirmasi bahwa Mick Schumacher akan mengambil peran sebagai pembalap cadangan untuk tahun 2023, setelah kepergiannya dari Haas.

Juara F2 2020 Mick Schumacher mencicipi kokpit mobil Formula 1 selama dua musim dengan tim Haas, tetapi kemudian ia disingkirkan demi Nico Hulkenberg untuk balapan musim 2023. Tim lebih memilih pengalaman Hulkenberg dengan 181 balapan F1.

Menyusul berita keluarnya Schumacher dari Haas, bos Mercedes-AMG Petronas yakni Toto Wolff terbuka tentang keinginan untuk merekrut orang Jerman itu, ketika dia menunjukkan hubungan keluarganya dengan Mercedes.

Baca juga: Scuderia Ferrari Umumkan Kepala Tim Baru

Mich adalah anak dari Michael Schumacher, juara dunia F1 sebanyak 7 kali, ayahnya telah berkompetisi untuk Mercedes di mobil sport dan DTM sebelumnya untuk menjadi pembalap F1, sebelum menyelesaikan karirnya di Silver Arrows dalam periode 2010-2012, sementara paman Mick yakni Ralf dan sepupunya David juga membalap untuk Mercedes dalam berbagai kategori.

Berbicara tentang konfirmasi bahwa Schumacher akan naik ke peran cadangan Mercedes, dengan dua pembalap cadangan tim 2022, Nyck de Vries yang bergabung dengan AlphaTauri sebagai pembalap musim depan dan Stoffel Vandoorne di Aston Martin sebagai cadangan.

“Mick adalah pembalap muda berbakat dan kami senang dia bergabung dengan tim. Dia adalah seorang pekerja keras, memiliki pendekatan yang tenang dan metodis dan masih haus untuk belajar dan berkembang sebagai seorang pembalap. Ini semua adalah kualitas penting, dan kami senang dia membantu kami mengembangkan W14," ujar Toto Wolff.

Baca juga: McLaren Umumkan Penggantian Kepala Tim Untuk Berlaga Di F1

Mick sangat senang bisa menjadi bagian dari tim Mercedes, ia berkomitmen memberikan segalanya untuk berkontribusi dalam pengembangan mobil tim.

"Saya menganggap ini sebagai awal baru, dan saya sangat senang dan berterima kasih kepada Toto dan semua orang yang terlibat karena telah mempercayai saya. F1 adalah dunia yang sangat menarik, dan Anda tidak pernah berhenti belajar, jadi saya berharap dapat menyerap lebih banyak pengetahuan dan mengerahkan semua upaya saya untuk kepentingan tim Mercedes," pungkas Mick Schumacher.

Tentu saja bergabungnya Mick ke Mercedes, berdampak pada tim Ferrari mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri kolaborasi dengan Mick setelah empat tahun.