POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari Umumkan Kepala Tim Baru

Scuderia Ferrari Umumkan Kepala Tim Baru Dok : F1

KabarOto.com - Ferrari telah menunjuk Fred Vasseur sebagai Kepala Tim, dengan bos Alfa Romeo dan CEO Sauber Motorsport menggantikan Mattia Binotto mulai Januari 2023.

Mattia Binotto yang sudah berada di Scuderia Ferrari sejak 1995 lalu berperan sebagai insinyur mesin. Pada tahun 2004, Binotto diangkat sebagai kepala Departemen Mesin sisi trek untuk tim balap. Kemudian dari tahun 2007, dia bertanggung jawab atas operasi Unit Daya.

Baca Juga : Alfa Romeo Ditinggal Kepala Tim Fred Vasseur

Lalu naik lagi sebagai Wakil Kepala Departemen Mesin dan Elektronik pada tahun 2013. Kemudian menjadi Chief Operating Officer dan Chief Technical Officer Scuderia Ferrari untuk Power Unit pada 27 Juli 2016. Serta mulai 7 Januari 2019, ia menjabat sebagai Managing Director Gestione Sportiva dan Scuderia Ferrari Team Principal.

“Kami dengan senang hati menyambut Fred Vasseur ke Ferrari sebagai Kepala Tim kami. Sepanjang karirnya ia telah berhasil menggabungkan kekuatan teknisnya sebagai insinyur terlatih dengan kemampuan yang konsisten untuk mengeluarkan yang terbaik dari pembalap dan timnya,” kata CEO Ferrari, Benedetto Vigna.

Pengumuman ini datang dengan diresmikannya pengunduran diri Vasseur dari Alfa Romeo. Tugas berat juga menanti Vasseur untuk membenahi sisi strategi Scuderia Ferrari yang cukup jadi masalah musim ini.

Baca Juga : Josh Capito Resmi Keluar Dari Williams

Scuderia Ferrari sendiri akan melakoni musim 2023 dengan susunan pembalap yang tetap sama, Charles Leclerc dan Carlos Sainz dibalik setir. Serta seperti kita tahu, Leclerc dan Vasseur pernah berkerja sama sebelumnya di Alfa Romeo, dan nampaknya tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk mengambil alih kepemimpinan Scuderia Ferrari sebagai Team Principal. Sebagai seseorang yang selalu memiliki hasrat seumur hidup untuk motorsport, Ferrari selalu mewakili puncak dunia balap bagi saya,” papar Vasseur.