POPULAR STORIES

Josh Capito Resmi Keluar Dari Williams

Josh Capito Resmi Keluar dari Williams Dok : Williams Racing

KabarOto.com – Setelah sebelumnya ada Scuderia Ferrari yang ditinggal Mattia Binotto. Kini giliran Kepala Tim Williams, Jost Capito, dan Direktur Teknis FX Demaison akan meninggalkan tim.

Dorilton Capital meminta Capito lepas dari masa pensiunnya untuk mengepalai operasi tim Williams setelah mengakuisisi tim dari keluarga Williams pada 2020.

Baca juga: Oscar Piastri Ungkap Alasan Pilih Nomor 81

Kerja keras Capito mulai membangun kembali tim, termasuk membawa Demaison, rekan kerjanya saat di Volkswagen menaungi balap reli, memberi kemajuan sedikit bagi tim.

Musim 2021, George Russell sempat naik podium kedua di Belgia, dan tim finis kedelapan dalam kejuaraan konstruktor. Namun musim ini mereka turun kembali ke urutan ke-10 terakhir, hanya mencetak 8 poin.

Baca juga: 10 Helm F1 Dengan Desain Terbaik Sepanjang 2022

“Merupakan hak istimewa yang sangat besar untuk memimpin Williams Racing selama dua musim terakhir dan meletakkan dasar bagi perubahan haluan tim hebat ini. Saya menantikan untuk menyaksikan tim ini melanjutkan perjalanannya menuju kesuksesan di masa depan,” kata Capito.

Ketua Dorilton Capital, Matthew Savage juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk kerja keras Capito beberapa tahun belakangan. “Kami ingin berterima kasih kepada Jost atas kerja keras dan dedikasinya saat kami memulai proses transformasi besar untuk memulai perjalanan menghidupkan kembali Williams Racing,” tutupnya.