POPULAR STORIES

10 Helm F1 Dengan Desain Terbaik Sepanjang 2022

10 Helm F1 dengan Desain Terbaik Sepanjang 2022 Dok : @estebanocon

KabarOto.com – Formula 1 musim 2022 telah selesai digelar, sepanjang musim kita disajikan berbagai balapan seru dari setiap serinya. Namun sisi menarik dari balapan bukan hanya dari saling salip menyalip, melainkan tampilan helm dari setiap pembalap yang berbeda setiap balapannya.

Namun pihak F1 telah merangkum 10 desain helm terbaik sepanjang musim 2022. Penasaran apa saja? Yuk simak.

1. Guanyu Zhou (Alfa Romeo) – GP Abu Dhabi

Pembalap rookie dari Alfa Romeo ini menggunakan helm dengan desain spesial pada seri terakhir. Desain helm Zhou mirip seperti ukiran di mangkok antik khas Tiongkok. Dengan warna dasar putih, dan gambar bunga berwarna biru.

Baca juga: Oscar Piastri Ungkap Alasan Pilih Nomor 81

2. Lance Stroll (Aston Martin) – GP Amerika Serikat

Lalu ada helm yang digunakan Lance Stroll pada F1 Amerika Serikat. Bukan seperti biasa, Stroll memakai helm dengan motif kulit seperti cowboy. Jika dilihat secara seksama, setiap gambar juga memiliki detil semacam jahitan, membuatnya tampak lebih realistis dan elegan.

3. Daniel Ricciardo (McLaren) – GP Miami

Selanjutnya ada Daniel Ricciardo tidak akan jadi pembalap utama musim depan. Pembalap Australia akan disibukkan di tim lamanya yakni Red Bull Racing, sebagai pembalap penguji dan pengganti dari juara konstruktor musim ini.

Desain helm Ricciardo di Miami juga masuk daftar sebagai desain terbaik. Tampilannya memang nyentrik, dengan perpaduan warna cerah yang cantik. Backgroundnya menunjukkan langit cerah, dengan banyak gambar kembang sepatu, dan burung Scarlet Macaw di samping. Serta di belakang gambar bertulis ‘Daniel Ricciardo Pet Detective Untuk Melayani dan Melindungi Peliharaan Kalian’.

Baca juga: Tim Audi Tampil Lebih Awal Di Game F1 22

4. Sergio Perez (Red Bull Racing) – GP Meksiko

Sergio Perez juga menggunakan helm keren di balapan kandang. Perpaduan warna merah, hijau, putih, biru, dan kuning membuat kesan sangat atraktif. Tarikan garis tajam, dan tegas dipadukan dengan ukiran ciri khas kebudayaan Meksiko. Bahkan bagian pad dalam, dibalut warna merah, putih, dan hijau sebagai representasi warna bendera Meksiko.

5. Valtteri Bottas (Alfa Romeo) – GP Australia

Di F1 Australia, Valtteri Bottas menggunakan helm unik. Desainnya cukup sederhana dengan gambaran kartun, dan nuansa pantai Melbourne yang terkenal. Terdapat gambar pesisir pantai, orang berenang di laut, bahkan ada gambar ikan hiu, dan matahari tenggelam.

6. Esteban Ocon (Alpine) – GP Amerika Serikat

Helm unik lainnya datang dari Esteban Ocon di Amerika Serikat, pembalap Prancis itu menggunakan helm dengan desain superhero Spider-man. Desainnya cukup sederhana, warna dasar merah dan jaring laba-laba. Lebih membuatnya tampak seperti mengenakan topeng ketimbang helm.

Baca juga: Legenda Formula 1, Patrick Tambay Meninggal Dunia Di Usia 73 Tahun

7. Alex Albon (Williams) – GP Inggris

Alex Albon juga menggunakan helm yang lucu di Grand Prix Inggris. Mengaplikasikan warna ungu muda, namun paling utama adalah gambar ini didedikasikan bagi 10 hewan peliharaan Albon. Ada 8 ekor kucing, 1 ekor anjing dan 1 ekor kuda.

8. Mick Schumacher (Haas) – GP Jepang

Mick Schumacher mungkin tidak akan mendapat tempat musim depan sebagai pembalap. Namun Mick jadi salah satu pembalap yang paling sering ganti model helm.

Di F1 Jepang, Mick menggunakan desain dengan nuansa langit yang cerah, serta pohon sakura bermekaran hampir di seluruh bagian helm.

9. Sebastian Vettel (Aston Martin) – GP Abu Dhabi

Salah satu helm yang melibatkan banyak orang dalam pembuatannya mungkin milik Sebastian Vettel sebelum akhirnya pensiun musim ini. Sebab jika dilihat, gambar dari helm itu adalah foto setiap peserta yang mendaftarkan dirinya untuk mengisi slot kosong di helm tersebut. Di mana nantinya hasil dari pembelian slot itu akan disumbangkan ke badan amal.

Baca juga: F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Zandvoort Hingga 2025

10. Lando Norris (McLaren) – GP Amerika Serikat

Paling unik ialah helm Lando Norris di Amerika Serikat. Senada seperti warna tim McLaren, helm Norris dibuat seperti bola basket, dengan garis sambungan dan titik-titik yang biasanya ada di bola basket agar tidak licin. Desain ini dipilih Amerika Serikat terkenal dengan olahraga basket NBA.

"Saya pernah melihat beberapa orang bermain basket, dan saya pikir, sial, itu akan menjadi helm yang keren. Jadi saya melakukannya. Ada beberapa detail keren di atasnya, seperti tanda tangan, logo saya, dan nama saya dalam warna hitam dengan garis luar neon yang bagus,” ujar Norris.