POPULAR STORIES

Oscar Piastri Ungkap Alasan Pilih Nomor 81

Oscar Piastri Ungkap Alasan Pilih Nomor 81 Dok : @oscarpiastri

KabarOto.com – Pembalap baru McLaren untuk musim depan, Oscar Piastri akan melakukan debutnya di Formula 1 2023. Menjelang balapan perdananya Piastri sedikit bercerita mengapa ia memilih nomor 81 sebagai nomor balapannya.

Sedikit soal drama Piastri ke McLaren, sebelumnya pembalap Australia itu direncanakan bergabung dengan Alpine. Namun ditengah jalan pembalap Australia itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan membalap bersama Alpine dan akan memilih McLaren.

Oscar Piastri akan balap bersama McLaren Formula 1 2023.

Baca juga: F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Zandvoort Hingga 2025

Sebelumnya Piastri diketahui menggunakan nomor 28 dalam tes menggunakan MCL35M pada akhir November, serta dalam tes Abu Dhabi pasca-musim. Namun dijelaskan bahwa 81 adalah nomornya ketika balap karting pertama kali.

“Delapan puluh satu adalah angka yang saya miliki di karting,” ujar Oscar Piastri. Ia menjelaskan ketika balapan pertama, dirinya harus memilih nomor balap pertama dan toko karting saat itu hanya memiliki stok nomor 1, dan pembalap harus gunakan satu atau dua digit angka.

Baca juga: Kalender Formula E 2022-23 Komplet, Portland Jadi Pengganti

“Saya jelas tidak bisa menjadi nomor satu karena ya, untuk alasan yang jelas. Jadi saya sebenarnya gunakan nomor 11 untuk beberapa balapan pertama, dan kemudian saat balapan di negara bagian Victoria ada seseorang sudah mengambil nomor 11,” jelasnya.

Setelah nomor balapnya tidak dapat digunakan pada balapan itu, akhirnya ia memilih angka 8 untuk gantinya. “Saya tidak tahu apa yang mengilhami saya untuk memilih 81. Tetapi saya mengubah nomor pertama menjadi nomor 8, dan sejak saat itu tetap bertahan. Jadi, ini dia!”