POPULAR STORIES

McLaren Umumkan Penggantian Kepala Tim Untuk Berlaga Di F1

McLaren Umumkan Penggantian Kepala Tim untuk Berlaga di F1 Dok : F1

KabarOto.com – Beberapa tim melakukan perombakkan kapala tim. Setelah Scuderia Ferrari, Williams dan Alfa Romeo, kini giliran McLaren yang mengumumkan penggantian kepala tim, untuk berlaga di Formula 1 tahun 2023.

Kepala Tim McLaren Andreas Seidl meninggalkan tim, dan menjadi Chief Executive Officer baru Sauber pada bulan Januari 2023. Sementara Fred Vasseur akan mengambil alih posisi Kepala Tim Scuderia Ferrari yang ditinggalkan oleh Mattia Binotto.

Andreas Seidl akan jadi Kepala Tim Sauber musim depan.

Seidl kembali ke mantan timnya Sauber, setelah bekerja sebagai Head of Trackside Operations di sana selama beberapa tahun. Ia kemudian memenangkan beberapa gelar Kejuaraan Ketahanan Dunia, bersama Porsche sebagai Kepala Tim, sebelum bergabung dengan McLaren pada 2019.

Baca Juga : Alfa Romeo Ditinggal Kepala Tim Fred Vasseur

“Sangat menyenangkan bergabung dengan Grup Sauber mulai Januari. ini adalah tim dengan sejarah yang kaya di Formula 1, dan organisasi yang saya kenal sangat baik, sejak bekerja dan tinggal di Hinwil selama empat tahun,” kata Seidl.

Andrea Stella naik jabatan jadi Kepala Tim McLaren.

Sementara McLaren telah mempromosikan Direktur Eksekutif Racing, Andrea Stella. Dipercayakan sebagai Kepala Tim untuk tahun 2023. Stella sendiri suda bersama McLaren sejak 2015. Pada awal bergabung, ia bekerja sebagai Head of Race Operations, sebelum dipromosikan menjadi Performance Director. Peran terakhirnya di tim sebagai Racing Director.

Baca Juga : Josh Capito Resmi Keluar Dari Williams

“Saya merasa terhormat untuk mengambil peran Kepala Tim, sebagai tahap selanjutnya menjadi bagian dari Tim McLaren F1," terang Stella. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Zak dan pemegang saham, atas kepercayaan mereka kepadanya. "Kepada semua kolega saya, dan mereka yang telah mendukung saya sepanjang karir F1 saya,” tambah Stella.