POPULAR STORIES

Mick Schumacher, Yuki Tsunoda Dan Max Verstappen Pakai Helm Baru Di F1 Belgia 2021

Mick Schumacher, Yuki Tsunoda dan Max Verstappen Pakai Helm Baru di F1 Belgia 2021

KabarOto.com - Mick Schumacher mengungkapkan bahwa ia akan menggunakan helm penghormatan khusus di Grand Prix Belgia. Helmnya tersebut menggunakan konsep desain yang sama dengan ayahnya saat debut Formula 1 di Spa 30 tahun lalu.

Mick mengikuti jejak ayahnya, Michael Schumacher pemegang juara dunia tujuh kali, dengan bergabung ke F1 tahun ini bersama Haas setelah memenangkan gelar Formula 2 tahun lalu.

Menjadi peringatan 30 tahun debut F1 Michael Schumacher, ketika ia berperan sebagai pembalap pengganti Bertrand Gachot di Jordan.

Baca Juga : Formula 1 Belgia, Pembuktian Valtteri Bottas Dan Upaya Red Bull Racing

Desainnya menampilkan warna dasar putih, dengan bendera Jerman melingkari bagian tengah. Penulisan font dan tulisan M. Schumacher di samping juga senada seperti helm Schumi kala itu, serta bintang putih dengan latar belakang biru di bagian atas helm.

Selain Mick, pembalap asal Jepang, Yuki Tsunoda juga akan menggunakan helm baru di GP Belgia. Helm didominasi warna kuning dan orange, dan punya background gambar bintang, serta tak lupa aksen biru dongker untuk logo Scuderia AlphaTauri.

Baca Juga : Formula 1 Dan Crypto.com Hadirkan Penghargaan Overtake

Helm tersebut ditujukan untuk penghormatan bagi pembalap Formula 2, mendiang Anthoine Hubert di sirkuit Spa. Di mana dua tahun lalu kecelakaan besar yang sampai membuat mobilnya terbelah dua kala itu, merenggut nyawa Hubert.

Begitu juga Max Verstappen, peraih pole position kualifikasi ini juga akan menggunakan helm baru. Setelah libur musim panas, ini merupakan tradisi bagi pembalap Belanda itu untuk mengganti model helm setiap tahunnya.

Berbeda dari sebelumnya yang menggunakan dasar putih, kali ini Verstappen menggunakan warna dominan orange krom seperti melambangkan warna kebangaan negara Belanda. Dipermanis dengan beberapa aksen grafis keren, dan logo sponsor sekelilingnya, serta logo pribadi miliknya di bagian atas kepala.