POPULAR STORIES

Miguel Oliveira Persembahkan Podium Untuk Anak Dan Pegawai Hotel Mandalika

Miguel Oliveira Persembahkan Podium untuk Anak dan Pegawai Hotel Mandalika MotoGP, Kipli

Kabaroto.com - Balap MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah sukses terselenggara dengan baik. Pembalap pun antusias mengikuti balap ini meski harus dilaksanakan dengan kondisi basah karena hujan atau wet race.

Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira menjadi pemenang usai menunjukkan performa apik di wet race MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/03), disusul oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco di posisi ke-2 dan ke-3.

Baca juga: Hasil MotoGP Indonesia 2022 : Miguel Oliveira Raih Kemenangan

Pembalap asal Portugal itu memulai balapan dari urutan ketujuh tampil apik karena mampu memimpin sejak lap kelima melewati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing).

Hasil tersebut menjadi kemengan keempat pembalap bernomor 88 itu sepanjang kariernya di kelas utama. Sebelumnya, rangkaian seri kedua MotoGP 2022 ini sempat di tunda akibat hujan deras yang mengguyur, alhasil balapan dimulai pada pukul 16:15 WITA, dan balapan dipangkas menjadi 20 lap karena faktor keselamatan.

Di depan podium, pembalap asal Portugal tersebut menyampaikan antusiasmenya saat wawancara. "Aku tidak bisa menang tanpa orang-orang yang mendukungku," ujarnya bersemangat.

Baca juga: MForce Indonesia Gelar Nobar, Carlos Tatay Raih Podium Ketiga Moto3 Mandalika

Dengan memasang wajah tersenyum, Ia pun melontarkan ucapan terima kasihnya kepada orang-orang spesifik seperti anak perempuannya dan staf hotel yang menyemangatinya sejak awal kedatangannya di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, podium ini saya persembahkan kepada anak perempuan saya, dan staf hotel Mandalika bernama Risman yang telah menyemangatiku sejak awal kedatanganku, kami berbincang banyak dan dia mendukungku dari awal, kemenanganku ini untuk kalian berdua," tutupnya.

Sekejap saja, nama Risman menjadi viral di Indonesia karena disebut-sebut oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing tersebut.