POPULAR STORIES

Mikrotrans Jak Lingko Di Terminal Kampung Rambutan Mulai Beroperasi, Cek Rutenya

Mikrotrans Jak Lingko di Terminal Kampung Rambutan Mulai Beroperasi, Cek Rutenya Instagram Terminal Kp Rambutan

KabarOto.com - Di masa pandemik sejak Maret lalu segala bentuk kegiatan yang sifatnya berkerumun dihentikan. Masyarakat diimbau agar tetap di rumah demi memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal ini berakibat berhentinya operasional transportasi umum.

Setelah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang beberapa kali, kini DKI Jakarta berada dalam masa transisi. Kegiatan sosial masyarakat sudah berangsur normal, namun bisa kita lihat ini adalah kenormalan baru.

Baca Juga: Trans Semarang Operasionalkan Rute Baru Feeder Guna Jangkau Pemukiman

Transportasi umum akhirnya bisa beroperasi kembali untuk mengangkut penumpang di masa transisi new normal. Dilansir dari akun instagram terimal Kampung Rambutan @terminal_kp.rambutan mikrotrans Jak Lingko sudah kembali beroperasi. Terdapat empat rute yang bisa mengantar Sobat KabarOto ke tujuan.

Berikut rute Mikrotrans Jak Lingko yang beroperasi dari Kampung Rambutan:
1. Jak 06 rute Kp Rambutan ke Pondok Gede
2. Jak 72 rute Kp Rambutan ke Pasar Rebo
3. Jak 38 rute Kp Rambutan ke Bulak Ringin
4. Jak 71 rute Kp Rambutan ke Pinang Ranti

Jangan khawatir, belasan armada untuk masing-masing rute telah disiapkan. Jak 06 ada 13 armada, Jak 72 sebanyak 15 armada, Jak 38 terdapat 8 armada, dan Jak 71 14 armada.

Baca Juga: TransJakarta Hentikan 4 Rute Untuk Layanan Tenaga Medis

Demi meningkatkan rasa aman, protokol kesehatan juga diterapkan. Salah satunya dengan memasang tanda batas antara kursi yang bisa diduduki oleh penumpang maupun tidak. Saat ini penerapan physical distancing masih harus terus dilakukan menghindari masifnya penyebaran.