Trans Semarang Operasionalkan Rute Baru Feeder Guna Jangkau Pemukiman

Trans Semarang Operasionalkan Rute Baru Feeder Guna Jangkau Pemukiman

KabarOto.com - Trans Semarang beberapa pekan lalu baru saja mengoperasionalkan Feeder 4. Micro bus ini akan melayani rute BSD - Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Feeder 4 sudah mulai beroperasi sejak 19 Juni lalu. Alasan diadakannya layanan tersebut guna menjangkau daerah yang tidak bisa dijangkau bus Trans Semarang, karena lebar jalan yang tak mendukung. Terkait titik awal pemberangkatan Feeder lokasinya di Terminal Gunungpati.

Baca Juga: TransJakarta Hentikan 4 Rute Untuk Layanan Tenaga Medis

Feeder 4 akan berhenti di beberapa halte transit antara lain Terminal Gunungpati (transit koridor 8), BNI UNNES (transit koridor 6), dan BSB (transit koridor 4).

"Feeder akan menghubungkan wilayah pemukiman dengan jalan utama karena tiap rute feeder akan terkoneksi pada jalur layanan Bus Trans Semarang," ujar Plt. Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Hendrix Setiawan.

Tak perlu khawatir, untuk menggunakan layanan Feeder tidak akan dikenakan biaya tambahan lagi, apabila sebelumnya sudah naik Trans Semarang. Namun, apabila Sobat KabarOto menggunakan Feeder 4 terlebih dahulu, biaya yang dikeluarkan sama seperti biasa.

Baca Juga: Transjakarta Kembali Buka Layanan Shuttle Bus Gratis Ke Kota Tua

Berdasarkan Peraturan Walikota Semarang Nomor 54 Tahun 2019 tentang Tarif Bus Rapid Transit Trans Semarang, untuk Umum Rp 3.500, sementara lanjut usia (usia diatas 60 tahun), Veteran, Mahasiswa, Pelajar, Pengguna KIA dan Anak dibawah umur lima tahun Rp 1.000.

Layanan Trans Semarang dimulai pukul 05.30 WIB hingga 18.30 WIB. Pihak Trans Semarang juga sudah memasang sebanyak 73 rambu di sepanjang Feeder 4 yang bisa digunakan sebagai pemandu untuk naik dan turun.