POPULAR STORIES

Miliki DNA Motorsport, Motul Sponsori World Superbike 2023

Miliki DNA Motorsport, Motul Sponsori World Superbike 2023 Pembalap WSBK berada di garis start sirkuit Mandalika (Foto: Antara)

KabarOto.com - Motul dinilai memiliki DNA ajang motorsport dunia, merek pelumas asal Prancis ini, kembali menjadi sponsor di World Superbike 2023.Mereka juga menjadi round sponsor pada seri Mandalika, Indonesia, 3-5 Maret 2023 lalu.

Motul SBK Indonesian Round 2023 di Sirkuit Mandalika, merupakan putaran ke-2, sebelumnya seri pembuka WSBK 2023 berlangsung di Sirkuit Philip Island, Austria.

Baca Juga: Kawasaki Genuine Oil By Motul Hadir Di WSBK, Diklaim Berkualitas Tinggi

Selain menjadi title sponsor, Motul juga mendukung beberapa tim unggulan, antara lain MIe Racing, HRC Honda, MV Agusta, serta Ducati Motocorsa. Sebagai tuan rumah sekaligus sponsor utama WSBK Mandalika, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) menghadirkan beragam kegiatan eksklusif di WSBK Mandalika 2023, di antaranya peluncuran produk baru Motul untuk pasar Indonesia yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul.

Pembalap WSBK yang naik podium di Mandalika (Foto: Motul)

Kemudian mereka juga melibatkan para motorcycle enthusiast ternama, melakukan touring dari Bali menuju Lombok, dan mengajak peserta touring nonton langsung WSBK di Sirkuit Mandalika.

Selain itu juga ada beragam aktivitas seru lainnya yang melibatkan pengunjung, distributor, hingga rekanan bengkel termasuk acara Meet and Greet dengan pembalap dari tim Honda Racing (HRC), Xavi Vierge.

Semakin spesial, Xavi Vierge yang juga disponsori Motul sukses mencicipi podium pertamanya selama berkiprah di WSBK, tepatnya di race 2 seri Mandalika. Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2).

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca mengatakan, kehadiran Motul di ajang bergengsi sekelas WSBK merupakan komitmen perusahaannya yang dikenal memiliki DNA kental di kancah motorsport dunia.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport," terangnya. Itu alasan Motul menjadi sponsor utama untuk Indonesia round 2023 ini.

Carlo menambahkan, ke depannya Motul akan terus fokus melayani konsumen Indonesia. Hal ini juga yang membuat merek pelumas ini semakin intensif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik, agar perusahaan lebih dekat dengan penggunanya.

"Motul tumbuh sangat pesat di Indonesia, kami memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air," terang Carlo lagi. Tak sampai di situ, Motul juga menyediakan berbagai jenis produk, disesuaikan dengan daya beli konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Begini Cara Motul Indonesia Hadapi Persaingan Bisnis Pelumas Tahun 2023

Saat ini, di Indonesia terdapat 120 juta pengguna kendaraan bermotor, Motul Indonesia telah menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional.