POPULAR STORIES

MINI Ajak Para Penggemarnya Rayakan Ulang Tahun Ke-60

MINI Ajak Para Penggemarnya Rayakan Ulang Tahun Ke-60 Mini 60 Years Edition (KO/Edo)

KabarOto.com - Tak dapat dipungkiri, hingga kini MINI dianggap menjadi sebuah produk mobil legendaris dan ikonik asal Inggris. Sosoknya telah mengisi berbagai layar kaca, bahkan mobil mungil itu identik dengan karakter fenomenal Mr.Bean.

Sejak awal kemunculannya di tahun 50-an MINI terus melakukan evolusi, meski garis desain tradisionalnya tetap dipertahankan. Di tahun 2019 ini, MINI telah mencapai usia 60 tahun.

Untuk menandai sejarah itu, MINI Indonesia berencana mengadakan perayaan ulang tahun dengan menggandeng dua diler resminya, PT. Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya.

Baca Juga: Naik MINI Moke, Menteri PUPR Resmikan Jembatan B.J. Habibie Di Dili

Menurut Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, acara ini akan dilakukan pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir Gelora Bung Karno, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam.

"Festival ini terbuka untuk umum, akan berlangsung selama 1 hari dan tidak dipungut biaya," kata Jodie. Ia pun mengajak para komunitas dan penggemar MINI untuk bersama merayakan hari bersejarah tersebut.

Salah satu produk MINI yang ikonik

"Dengan semua komunitas dan fans MINI, MINI Indonesia telah memulai #MINI60yearsJKT dari awal tahun di IIMS dan GIIAS. Dan sekarang, MINI menantikan untuk merayakan tahun yang istimewa ini dengan seluruh teman-teman dan fans MINI," tutur Jodie.

Di festival #MINI60yearsJKT, pengunjung akan disajikan berbagai kegiatan menarik. Para penggemar MINI juga akan dibawa kembali ke tahun 1959 di dalam "History Area".

Lalu, untuk lebih dekat dengan ragam kendaraan MINI dari setiap generasi, pengunjung dapat menuju area "Classic Display".

Mengajak para penggemar MINI turut serta

Pada area festival, terdapat 2 unit MINI 60th Years Anniversary Edition yang merupakan bintang pada acara ini dan area khusus MINI 60th Years Lifestyle Collection yang menawarkan 50 desain ikonik, termasuk diantaranya pakaian baru untuk wanita, pria dan anak-anak, aksesori, koper, serta produk untuk anak-anak.

Baca Juga: Ini Daftar Harga MINI 60 Years Edition, Cuma Ada 60 Unit Loh!

Berbagai komunitas pun dipastikan akan hadir dalam acara ini. Diantaranya Indo MINI Club, Jakarta Morris Club, MINI Inc, Indonesia Coopret Registry, MINI OWNcom, Bandung Moris Owner Club (BMOC), Jogja Morris Club, Semarang Morris Club, Surabaya Morris Owner Club.

"Di lokasi seluas 2.000 m2, akan membawa pengunjung untuk mengingat sejarah panjang MINI dari awal diciptakannya di tahun 1959 hingga saat ini, dan kami mengundang seluruh fans MINI dari klasik hingga modern untuk rayakan momen penting bersama di #MINI60yearsJKT," pungkas Jodie.