POPULAR STORIES

MINI Anniversary Edition, Tapak Tilas Pabrikan Terjun Ke Dunia Balap

MINI Anniversary Edition, Tapak Tilas Pabrikan Terjun Ke Dunia Balap Sumber foto : MINI

KabarOto.com – MINI merayakan kesuksesan model MINI Cooper dengan menghadirkan edisi khusus John Cooper Works Hardtop 2 Door.

MINI Anniversary Edition sekaligus menjadi produk penghormatan untuk karya Cooper Car Company dan pembalap yang membawa MINI Cooper ke arena balap dunia pada tahun 1961.

Dari segi tampilan, edisi khusus ini memiliki warna British Racing Green dengan tarikan garis putih dan merah pada kap mesin yang merupakan desain bawaan dari Cooper Car Company. Selain itu, penggunaan nomor 74 di kap mesin juga sebagai penghargaan untuk MINI Copper saat debut di dunia balap dengan nomor tersebut.

Baca Juga : MINI Vision Urbanaut, Kabin Layaknya Ruang Keluarga Mewah

Masuk ke kabin, logo Cooper Car Company disematkan di trim pintu bersama dengan logo MINI Anniversary Edition. Tanda tangan tiga generasi, yaitu Cooper John, John Michael, dan Charlie juga tertera di kokpit mobil.

Menurut Kepala Departemen Pemasaran Produk dan Strategi MINI USA, Patrick McKenna mengatakan bahwa nama Cooper merupakan sejarah bersama MINI, dan MINI Anniversary Edition baru ini mencerminkan warisan kinerja Cooper, menawarkan tampilan klasik dan sporty.

Baca Juga : MINI Perkenalkan 8 Model Facelift

“John Cooper sudah enam puluh tahun berinovasi dengan Mini Cooper, dan MINI Anniversary Edition dibuat untuk menghormati warisan Cooper yang membantu menentukan silsilah kinerja MINI selama enam dekade terakhir,” ungkap Patrick.

MINI Anniversary Edition diproduksi secara terbatas, hanya 740 unit. Soal harga, edisi khusus ini dibanderol $39.900 atau setara Rp 567 jutaan.