POPULAR STORIES

MINI Berencana Produksi Mobil SUV

MINI Berencana Produksi Mobil SUV MINI SUV (Foto: Auto Express)

KabarOto.com- MINI dikabarkan tertarik untuk memproduksi SUV mengingat tingginya permintaan mobil Sport Utility Vehicle tersebut di Tanah Air.

Menurut laporan Auto Express, Kamis (14/12/17), MINI bakal meluncurkan mobil segmen SUV lima pintu namun dengan ukuran yang lebih kecil dari MINI Countryman.

Baca Juga:

"SUV jelas merupakan segmen yang sangat menarik, namun sejauh ini kami belum membuat keputusan akhir," ujar Peter Schwarzenbauer, anggota Dewan Manajemen BMW AG, dalam acara Pameran Mobil Los Angeles 2017.

Untuk saat ini, fokus produsen otomotif asal Inggris adalah mengembangkan platform baru yang akan menjadi basis bagi Genman MINI yang ketiga dan SUV mini yang baru. Menurut sumber terdekat perusahaan, kedua model ini memiliki dimensi yang mirip dengan lima varian MINI yang telah hadir di pasaran

Hatchback 5 pintu memiliki ukuran 3.982 mm/4.0005 mm, lebar 1.727 mm dan tinggi 1.425 mm. SUV kecil MINI kecil ini akan memiliki elemen desain yang terinspirasi dari MINI Electric Concept yang akan berkembang menjadi MINI EV seri produksi pada tahun 2019.