POPULAR STORIES

Mobil Listrik MINI Debut September Mendatang

Mobil Listrik MINI Debut September Mendatang Tampilan MINI Rocketman (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Setelah dikonfirmasi akan dibangun di Inggris, mobil listrik MINI dilaporkan siap melakukan debutnya di ajang Frankfrut Motor Show 2017, September mendatang.

Mengutip laman BMWblog, Senin (14/8/2017) mobil listrik MINI ini akan datang dalam bentuk hatchback tiga pintu yang tentunya memiliki desain unik khas MINI dan dipadukan dengan tampilan mobil listrik masa depan.

Baca Juga:

Mesin dari mobil listrik pertama MINI ini bakal dibangun di BMW e-mobility center, pada plant Dingolfing dan Landshut, Bavaria sebelum di sematkan pada mobil. Dalam hal teknologi MINI akan menggunakan berbagai inovasi yang ada pada BMW i3.

MINI Rocketman

Pabrik Oxford, Inggris telah dipilih sebagai tempat produksi mobil tersebut. Sebelum menentukan tempat tersebut, BMW telah melakukan berbagai penelitian dan juga observasi ke beberapa plant lain seperti plant VDL Nedcar, Belanda dimana versi plug-in hybrid mobil MINI dibangun dan plant Regensburg, Jerman serta Leipzig.

Setelah melakukan debutnya September nanti, mobil listrik MINI akan diproduksi secara masal pada tahun 2019 dengan penjualan dilakukan setelahnya.