POPULAR STORIES

Sah Saja, Mini Cooper Ganti Mesin Honda Integra

Sah Saja, Mini Cooper Ganti Mesin Honda Integra Sumber : Super Street

KabarOto.com – Namanya modifikasi sebuah mobil tidak akan ada batasan dan aturan khusus, segala macam ide dan kreatifitas dapat dituangkan pada kendaraannya tersebut. Mengkombinasi 2 mobil berbeda pabrikan? Sah saja dilakukan sob! Salah satu contohnya adalah Mini Cooper 3 pintu asal Bangkok, Thailand, milik Sun.

Modifikasinya bisa terbilang ekstrem dan berani tampil beda, desain elegan khas Mini memang masih terasa. Namun dengan beberapa sentuhan sporty seperti aerokit JCW, dan dipermanis aksesori ala Thailook contohnya spoiler titanium burn kustom, spion Craft Square, dan pintu bagasi karbon. Tidak banyak ubahan namun mendongkrak tampilan.

Bqgian kaki-kaki mencaplok pelek aliran JDM Rays CE28 warna bronze, dengan ukuran 17 inci, lebar 7,5 dan offset 37. Dibalut ban yang jodohnya pelek Rays yakni Advan Neova AD08 ukuran 205/45 R17 depan dan 225/45 R17 belakang.

Baca Juga : Daihatsu Ceria Bergaya Street Racing? Sah Saja Sob!

Sementara suspensi sudah diupgrade menggunakan coilover lansiran Tein agar semakin asyik dibuat handling. Dan pengereman dibantu oleh big brake kit dari Endless 6 pot, dilengkapi rotor 330 mm demi mengimbangi tenaga besar yang dimuntahkan mesin.

Nah walau mobil asal Eropa, mesin menggunakan lansiran pabrikan negara Asia. Mesin Honda Integra DC5 Type R K20A berhasil dijenalkan di mobil Mini ini. Lantas mesin ini bertengger pada Hasport engine mouting, dan disempurnakan lagi oleh HKS air filter, custom piping titanium burn, K-Tuned cooling system dan pulley kit, header titanium kustom 4-1, dan kabel-kabel menggunakan lansirn Honda ditambahkan ECU merek AEM series II.

Baca Juga : Honda Jazz GD3 Dijejali Mesin Besar Dan Turbocharger

Mengintip ke kabin, nyaris semua terondol. Terdapat plat dasar bordes dikelilingi rollcage titanium kustom, jok bucket seat Recaro TSG, short shifter, stir racing, serta jok dibalut bahan alcantara motif camo pada panel interior seperti dasbor dan doortrim. Oh iya ada multi gauges dari Defi untuk menunjukkan informasi kondisi mesin secara real time.

Terinspirasi dengan hasil kawin silang mobil ini?