Mini Countryman 2021 Dapat Penyegaran

Mini Countryman 2021 Dapat Penyegaran

KabarOto.com – Countryman hadir sebagai line up Mini paling bongsor. Dilahirkan menjadi sebuah crossover, mobil ini memiliki desain lucu khas Mini namun dengan lekukan kekar. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Countryman akan alami penyegaran pada tahun 2021 mendatang, kira-kira seperti apa yah?

Countryman 2021 hadir semakin modis dari versi sebelumnya, kini lampu utama sudah full LED adaptif dan terdapat DRL LED sekeliling lampu utama. Lalu desain gril honeycomb baru memberi kesan lebih sporty, apalagi dipadukan dengan lekukan bumper baru lebih kekar. Serta masih terdapat foglamp yang membantu sistem penerangan. Dan ada ubahan pada stoplamp dimana kita dapat melihat bendera Union Jack ketika menyala.

Sebagai standar, peleknya menggunakan ukuran 17 inci dengan model yang disebut Mini sebagai Channel Spoke berwarna hitam. Namun jika kurang puas, masih ada opsional ukiran 19 inci bermodel Turnstile Spoke finishing dual tone.

Baca Juga : Test Drive MINI John Cooper Works Countryman 2020 - MINI Tercepat Saat Ini

Ada beberapa pilihan mesin, yakni 3 silinder berkapasitas 1.5 00 cc yang dibantu oleh turbocharger untuk varian Cooper, menghasilkan tenaga maksimal 135 dk. Kurang? Coba naik ke Cooper S berbekal mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.000 cc, tenaganya 191 dk. Masih belum puas juga? Versi John Cooper Works tenaganya mencapai 301 dk. Selain bensin, ada pula versi hybrid yang memuntahkan 224 dk.

Semua varian memiliki versi ALL4 atau all wheel drive, dengan transmisi 8 percepatan konvensional. Lalu versi penggerak depan menggunakan transmisi otomatis dualclutch 7 percepatan. Hanya versi plug-in hybrid mengandalkan otomatis slushbox 6-speed.

Baca Juga : Aston Martin Produksi Ulang DB5 Goldfinger

Masuk ke kabin, masih mirip seperti sebelumnya. Desain lekukan mewah khas Mini masih diterapkan, panel piano black dengan jok berbalut kulit dan opsi kustom agar konsumen bisa memilih warna favoritnya sendiri. Panel instrumen menggunakan layar 5 inci, lalu layar heaunit berukuran besar 8,8 inci sudah terintegrasi Mini Connected.

Kabarnya Countryman baru ini akan hadir tahun ini, sekitar pada musim panas di Amerika Serikat.