Kerennya Video Demo Keselamatan Garuda Indonesia, Ada MINI, Renault Dan BMW Loh!

Kerennya Video Demo Keselamatan Garuda Indonesia, Ada MINI, Renault dan BMW Loh! Cuplikan video demo keselamatan Garuda Indonesia

KabarOto.com - Boleh dibilang, dunia penerbangan sebenarnya jauh berbeda dengan otomotif. Satunya di udara, yang satu lagi di darat. Namun di dalam video keselamatan Garuda Indonesia terbaru ini, keduanya terlihat menyatu.

Karena, maskapi penerbangan nasional itu turut membawa 3 produk otomotif yang berada di bawah bendera Maxindo Nusantara Group. Ke-tiga kendaraan tersebut adalah Renault Twizy, MINI Cooper Countryman, dan BMW R 1250 GS.

Dalam video dilengkapi bahasa isyarat

Baca Juga: Profil - Renault Triber Hadir Dengan Segudang Fitur Unggulan

Di dalam video tersebut, selain menapilkan keindahan panorama alam Indonesia, ketiga kendaraan tersebut juga tampil memukau dengan keunggulannya karakternya masing-masing.

Saat menjelaskan cara mengatur sandaran kursi misalnya, sang pembuat video berhasil mengilustrasikan instruksi dengan mudah, menggunakan visual seakan-akan sedang berada di dalam sebuah MINI Cooper Countryman.

Nuansa interior MINI Countryman tampil dominan

MINI yang digunakan dalam video ini adalah MINI Cooper S Countryman Sports. Mobil dengan dimensi paling besar di jajaran produk MINI tersebut dibekali mesin 2.0 liter Mini TwinPower Turbo 4-silinder.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 192 dk dan torsi 280 Nm, yang disalurkan ke roda melalui transmisi sports otomatis 8 percepatan.

Tak hanya itu, di dalam video tersebut, mobil lintas alam yang kini telah dirakit secara lokal itu juga terlihat andal, ketika menyusuri gurun pasir bersama dengan BMW R 1250 GS, untuk menggambarkan panorama Gunung Bromo yang sangat indah.

Tampil gagah dengan latar padang pasir

BMW R 1250 GS dipersenjatai dengan mesin Boxer khas BMW Motorrad, berkapasitas 1.254 cc dengan udara sebagai pendinginnya. Mesin terebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 134 dk.

Dengan performa yang dimiliki, BMW R 1250 GS mampu melaju hingga 218 kpj. Kemampuan off-roadnya pun sudah tak perlu diragukan lagi. karena motor jenis adventure ini, memang dirancang untuk menaklukkan segala medan dengan nyaman.

"Kami percaya, video ini dapat semakin menggugah ketertarikan masyarakat dunia untuk semakin mengenal dan mengunjungi Indonesia, sebagai salah satu negara dengan dengan kekayaan ragam budaya terbesar di dunia," Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Motor pelahap segala medan

Begitu Renault Twizy muncul pun, tertangkap jelas maksud pembuat video, seakan ingin menggambarkan sosok mobil mungil itu yang ramah lingkungan, dengan mengambil latar pedesaan di suatu daerah di pulau Bali.

Twizy senidiri memiliki 2 pilihan, yaitu Twizy 45 dan 80. Untuk Twizy 45 hanya memiliki tenaga 5 dk dan kecepatan maksimum 45 kpj. Sementara untuk Twizzy 80, mesinnya menggunakan MBL7e, 1 percepatan otomatis yang disalurkan ke roda belakang, dengan tenaga 17 dk dan torsi maksimum 57 Nm.

Baca Juga: Ini Daftar Harga MINI 60 Years Edition, Cuma Ada 60 Unit Loh!

"Visual istimewa yang ditampilkan dengan mengkombinasikan detail prosedur keselamatan pesawat dan ragam destinasi wisata Indonesia yang berdurasi selama 04 menit 30 detik ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan selama di Pesawat," jelas Ari.

Menariknya, dalam video keselamatan ini, Garuda Indonesia juga menghadirkan fitur translasi bahasa isyarat bagi pengguna jasa penyandang tuna rungu (tuli). Buat yang penasaran, silahkan nikmati videonya di bawah ini sob!