POPULAR STORIES

MINI Indonesia Galakkan Program Daur Ulang Sampah Plastik

MINI Indonesia Galakkan Program Daur Ulang Sampah Plastik MINI Indonesia

KabarOto.com - Menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2022, MINI Indonesia hadirkan program #RechargedForTomorrow, yang merupakan kolaborasi dengan diler resmi MINI, Maxindo MINI dan Plaza MINI bersama gerakan sosial berbasis platform digital, Plasticpay.

Program ini merupakan sebuah kampanye yang melibatkan seluruh para pelanggan dan fans MINI di Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dan membantu lingkungan serta berkesempatan mendapatkan merchandise.

Pelanggan dapat mengumpulkan dan memberikan plastik bekas pakai ke dropbox yang berada di diler MINI yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

“Melalui kampanye ini, MINI Indonesia juga ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah botol plastik yang merusak lingkungan, menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan,” ujar Jodie O’tania selaku Director of Communications, BMW Group Indonesia.

Baca juga: Mini Cooper S Convertible Resolute Edition, Tampil Lebih Elegan

Gerakan ini juga didasari fakta yang dilansir bahwa 83% sampah plastik mengapung ke laut lepas dan setiap tahunnya, Indonesia menghasilkan 7,8 juta ton sampah plastik.

Untuk mengikuti #RechargedForTomorrow, pelanggan dapat menyortir dan mengumpulkan botol plastik bekas dan memastikan dalam keadaan bersih, kemudian dapat langsung mengunjungi 3 dropbox yang berlokasi di diler resmi MINI.

Pelanggan juga dapat memindai QR code yang ada untuk mengajak teman-teman Sobat KabarOto untuk bergabung. Botol plastik yang didonasikan kemudian akan diubah menjadi produk daur ulang.

Baca juga: Mini Remastered Marshall Edition, Penyemangat Industri Musik

Alamat drop box #RechargedForTomorrow:

  • MINI Pondok Indah, PT. Maxindo International Nusantara Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99, Jakarta Selatan

  • MINI Senopati, PT. Plaza Auto Raya, Jl. Senopati No. 53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

  • MINI Serpong, PT. Plaza Auto Raya, Jl. Gading Serpong Boulevard Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Peserta #RechargedForTomorrow juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dengan membagikan cerita di Instagram menggunakan hashtag kampanye ini dan tag @mini_indonesia. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapatkan hadiah di akhir periode kampanye. Info lebih lanjut kunjungi www.mini.co.id dan follow Instagram @mini_indonesia.