MINI JCW Edisi Spesial Hanya 740 Unit

MINI JCW Edisi Spesial Hanya 740 Unit

KabarOto.com – Kolaborasi bersama John Cooper menyentuh usia 60 tahun. Untuk merayakan hal tersebut, MINI akan meluncurkan unit kendaraan edisi terbatas yang jumlahnya tidak sampai 1.000 unit.

Pabrikan mobil asal Inggris akan meluncurkan edisi spesial dari MINI varian Cooper, Cooper S dan JCW (John Cooper Works). Secara keseluruhan, jumlah edisi terbatas ini hanya 740 unit dan dipasarkan diseluruh dunia.

Baca juga: Mini Cooper RWD V8 Jalani Debut Di Goodwood Festival 2021

Seluruh varian edisi spesial ini terpasang angka “74” yang terletak pada bagian pintu kanan dan kiri, serta kap mesin. Angka tersebut sebagai penghormatan pada nomor awal MINI Cooper yang berhasil menjuarai balapan pertamanya di Snetterton Lombank Trophy.

Masuk pada bagian interior, sentuhan bahan kulit melapisi bagian jok. Sedangkan, setir kemudinya menggunakan kulit Nappa yang dilengkapi logo Cooper di bagian bawah. Bagian lain seperti pedal stainless steel juga terdapat tanda tangan John, Mike dan Charlie Cooper.

Baca juga: Hanya 10 Unit, MINI Paddy Hopkirk Dijual Di Indonesia Rp835 Juta

Soal performa, MINI mengusung mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 134 dk dan torsi 220 Nm.

Sementara itu, MINI Cooper S dibekali mesin dengan tenaga yang lebih besar, yakni mesin 4 silinder turbo 2.000 cc bertenaga 189 dk dan torsi 280 Nm. Sedangkan, varian JCW menggunakan mesin yang sama, namun dengan tenaga yang lebih besar, yakni 228 dk dan torsi 318 Nm.