POPULAR STORIES

MINI Recall Cooper Hardtop Dan Clubman, Berpotensi Terbakar

MINI Recall Cooper Hardtop dan Clubman, Berpotensi Terbakar Foto : MINI Cooper John Cooper Works.

KabarOto.com - Mini telah melakukan recall ke mode Cooper Hardtop dan Clubman karena risiko terbakar. Hal ini mempengaruhi Cooper Hardtop produksi 2007-2013, dan Clubman 2008-2014 termasuk varian Cooper S dan John Cooper Works.

Mobil bermasalah adalah yang dilengkapi dengan sunroof. Indikasi perubahan suhu signifikan, dapat merusak selang pembuangan mobil. Selang yang rusak dapat mengendur, dan akhirnya terlepas dari pipa pembuangan di dalam pilar A. Jika hal ini terjadi, air dapat masuk ke dalam interior kendaraan.

Baca Juga : BMW Dan MINI Gunakan Pelek Dari Bahan Daur Ulang

Ilustrasi atap sunroof MINI Cooper.

Akibatnya Footwell Control Module (FCM) yang berfungsi mengontrol berbagai fungsi seperti pencahayaan, dan power window bisa mengalami korosi dan menimbulkan korsleting berujung kebakaran.

Mini telah mengidentifikasi 6 insiden terjadi antara September 2019 - Oktober 2022, dan semua model terdampak memiliki sunroof. Beruntung tidak ada cedera dalam kejadian tersebut.

Baca Juga : MINI John Cooper Works Edisi 1to6 Hanya 999 Unit

MINI Clubman tahun 2008.

MINI akan mulai menginformasikan kepada pemilik mobil terdampak melalui surat pada 3 Juli, yang menginstruksikan pemilik untuk menjadwalkan ke diler resmi untuk memperbaiki masalah tersebut secara gratis.