POPULAR STORIES

MINI Recharged Lakwena, Mobil Klasik Listrik Karya Seniman London

MINI Recharged Lakwena, Mobil Klasik Listrik Karya Seniman London Mini Recharge Lakwena (Dok : MINI)

KabarOto.com – Kolaborasi MINI Recharged dengan seniman Lakwena Maciver hadirkan tampilan unik yang mengkombinasikan gaya klasik, futuristik, dan penuh warna.

MINI Recharged sendiri adalah inisiatif unik yang dilakukan oleh BMW. Program ini memungkinkan pelanggan di Inggris Raya dapat mengubah mini klasik mereka menjadi tenaga listrik. Namun, asyiknya ubahan tersebut dapat dikembalikan ke mesin standarnya.

"Saya berharap MINI Recharged ini akan membuat orang merasa senang dan membuat mereka tersenyum. Mini ini adalah festival warna budaya," jelas Maciver.

Baca Juga : Profil MINI Cooper Resolute Edition Yang Baru Meluncur Di GIIAS 2022

Seniman yang berbasis di London, memilih MINI klasik dari tahun 1986 yang sama dengan kelahirannya. Sketsa awal dibuat di kertas secara manual, sebelum akhirnya diaplikasikan ke bodi aslinya.

Pemilik yang mobilnya diproduksi mulai dari tahun 1959 hingga 2000, akan dapat mengirimkan mobil mereka dan mengganti mesin empat silinder seri-A dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 122 dk. Dengan output 6,6 kW sanggup menempuh 160 km, akselerasi 0-100 kpj hanya dalam sekitar sembilan detik.

Baca Juga : MINI Cooper SE Convertible EV Imut Atap Terbuka Hanya Satu Unit

Mobil ini sempat dipajang di ajang European Championships di Munich dari 11-21 Agustus kemarin, bersama dengan mobil lainnya seperti Mini ulang tahun ke-40 David Bowie, yang dibuat pada 1999.

Berita Terkait

Berita Terkait