POPULAR STORIES

MINI Siapkan 3 Mobil Listrik, Salah Satunya Meluncur Tahun 2023

MINI Siapkan 3 Mobil Listrik, Salah Satunya Meluncur Tahun 2023

KabarOto.com – Pabrikan mobil MINI bergerak menuju era kendaraan elektrifikasi dengan mempersiapkan tiga mobil listrik yang akan diluncurkan hingga awal tahun 2030-an.

Ketiga mobil listrik tersebut adalah MINI Hatch, Contryman listrik yang debut tahun 2023, dan satu crossover full electric yang memiliki ukuran lebih kecil.

Untuk MINI Hatch akan menjadi model inti dari pabrikan asal Inggris ini, generasi barunya akan tersedia dalam varian bertenaga ICE dan BEV. MINI mengatakan bahwa mobil dengan mesin bensin dan diesel masih menjadi solusi ideal di masa depan untuk kelompok sasaran dan wilayah di mana persyaratan mobilitas listrik penuh mulai berlaku.

Baca juga: Paket MINI Shadow Edition Untuk Pencinta Warna Gelap

Dari teaser prototipe yang disamarkan menunjukkan pendekatan gaya evolusioner yang serupa dengan tiga generasi sebelumnya dari reboot 2001. MINI baru tetap setia pada bodystyle tiga pintu dengan proporsi yang mirip dengan pendahulunya. Namun, tampak lebih kecil dari sebelumnya dengan lampu depan yang diperbesar, overhang yang lebih pendek dan roda berdiameter besar.

Meskipun sepenuhnya elektrik, model terbaru ini mempertahankan karakteristik bonnet scoop dan gril besar yang sebagian besar tertutup. Terlepas dari camo, di bagian belakang kita bisa melihat spoiler yang dipasang di atap dan lampu belakang baru. Sayang, tampilan interiornya belum tersedia.

Baca juga: 3 Seniman Buat Atap MINI Jadi Karya Menarik

MINI Hatch yang akan diproduksi di Oxford, Inggris, diharapkan menggunakan versi singkat dari platform FAAR yang telah berevolusi untuk mendukung berbagai model BMW Group termasuk 1-Series, 2-Series Active Tourer, X1, X2, dan Countryman.

Sementara itu untuk model terbaru MINI Countryman, pabrikan secara resmi mengkonfirmasi penerusnya sebagai crossover di segmen kompak premium yang akan tersedia dengan powertrain elektrifikasi dan konvensional. Ini akan dibangun di BMW Group Plant Leipzig di Jerman, bersama dengan saudara kandung BMW X1/X2.