POPULAR STORIES

MINI STRIP, Hasil Kolaborasi Paul Smith Manfaatkan Material Daur Ulang

MINI STRIP, Hasil Kolaborasi Paul Smith Manfaatkan Material Daur Ulang

KabarOto.com - Pada tanggal 12 Agustus desainer terkenal dunia Paul Smith dan MINI meluncurkan premier dari kendaraan kustom unik “MINI STRIP” di London. MINI STRIP adalah hasil kolaborasi antara MINI dan Paul Smith yang diumumkan pada November 2020, memiliki misi inovatif terhadap masalah yang dihadapi produsen mobil. Kolaborasi kedua merek Inggris itu menghasilkan ide kreatif.

Berdasarkan MINI Cooper SE 3 door, eksterior bodi tidak dicat, hanya ada pernis transparan untuk mencegah korosi. Lalu kita bisa melihat bagian struktur bodi mobil seperti aquarium dari bagian atap. Hal ini memang disengaja, dan dikatakan oleh Paul “ketidaksempurnaan yang sempurna,”.

Baca Juga : Gokil, CEO Tesla Digaji Rp8 Triliun Sebulan

Bagian over fender hitamnya terbuat dari plastik daur ulang dengan pencetakan 3D. Lalu dijelaskan bahwa mobil ini mudah dibongkar dan dapat didaur ulang sebagai bahan baku kembali, bahkan setelah masa pakainya habis.

MINI STRIP yang mengusung “Kesederhanaan dan Transparansi” juga dimanfaatkan di interiornya. Nampak seperti mobil belum jadi. Tidak ada cover panel interior kecuali di dasbor, bahkan doortrim hanya memakai jaring. Kursi dilapisi dengan tekstil rajutan dan alas lantai terbuat dari karet daur ulang. Panel atas dasbor, panel pintu, dan rak belakang juga menggunakan gabus daur ulang.

Selain itu, Paul menerapkan warna biru sebagai dasar demi menunjukkan efek yang mencolok sehingga tak terlihat bahwa interiornya kosong. Bahkan tidak ada fitur headunit, satu-satunya yang bisa diandalkan adalah smartphone pemilik.

Baca Juga : Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series, Hanya 2 Unit!

Untuk merayakan kolaborasi unik tersebut, MINI STRIP diresmikan pada Kamis, 12 Agustus 2021 di flagship store Paul Smith London, No. 9 Albemarle Street.