POPULAR STORIES

Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series, Hanya 2 Unit!

Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series, Hanya 2 Unit!

KabarOto.com - Automobili Lamborghini sangat menganggap spesial negara yang kini terkenal dengan K-Popnya, Korea. Bahkan Automobili Lamborghini Centro Stile meracik dua unit khusus Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series.

Automobili Lamborghini dan Lamborghini Seoul mengembangkan khusus Aventador S Roadster Korean Special Series bermesin V12 non-turbo, bagi para penggemar sejati sports car.

Baca juga: Lamborghini 63, Yacht Segalak Supercar



Automobili Lamborghini Centro Stile mencoba memadukan warisan budaya Korea dengan teknologi yang dimiliki manufaktur Italia. Seperti eksterior menunjukkan warna khas Korea, berupa Green Ocno sebagai simbolis "keramahan Korea" dan Blue Emera sebagai simbol "kecerdasan dan kearifan."

Adapun interior diberi warna Bianco Leda sebagai simbol "ras kulit putih" sebagai semangat Korea. Dihadirkan tatanan putih, sehingga terlihat kontras antara ruang kabin dan baluran cat luar.



Garis vertikal dan horisontal yang biasa ditemui di jendela khas Korea menjadi penghias di kap depan, panel pintu kiri dan kanan, hingga fender belakang. Lebih jauh, ruang mesin berfitur dua trigrams bendera Korea yakni Geon dan Gam - menunjukkan sisi patriotisme Korea.

Mesin V12 yang diandalkan akan semakin memberikan kesenangan berkendara dengan atap terbuka. Perihal akselerasi 0-100 kpj bisa tembus 3 detik. Sementara untuk 0-200 kpj hanya perlukan waktu 9 detik. Kecepatan tertinggi di angka 350 kpj.

Baca juga: Wah, Lamborghini Countach Bakal Diproduksi Lagi!



Pengereman kuat juga menjadi kebanggaan, 100-0 kpj hanya perlu jarak 31 meter. Oh iya, Lamborghini memastikan tak ada beda performa, tenaganya tetap 740 dk dan torsinya 690 Nm. Klaim rasio bobot 2,2 kg/dk.

Berita Terkait

Berita Terkait