POPULAR STORIES

Wah, Lamborghini Countach Bakal Diproduksi Lagi!

Wah, Lamborghini Countach Bakal Diproduksi Lagi!

KabarOto.com – Masih ingat dengan Lamborghini Countach yang diproduksi 1974? Yup, pabrikan supercar asal Italia ini akan menghidupkan kembali mobil paling ikonik sepanjang sejarahnya.

Setelah 31 tahun, Lamborghini mengumumkan melalui saluran sosial medianya dengan memposting teaser berdurasi 20 detik. Dalam video tersebut, tertulis “The New Lamborghini Countach is Coming”.

Baca Juga : Lamborghini Huracán EVO Edisi Khusus 10 Tahun Berbisnis Di Meksiko

Meskipun sudah merilis teaser resminya, Pabrikan berlogo banteng ini belum memberikan informasi soal teknis atau desain terbaru untuk calon produk terbarunya.

Namun, ada sedikit bocoran dari aplikasi Unica eksklusif Lamborghini yang memberikan informasi mobil yang disebut Countach LPI 800-4 ini akan dibekali sistem penggerak seluruh roda atau AWD dengan tenaga maksimal 789 dk.

Baca Juga : Lamborghini 63, Yacht Segalak Supercar

LPI sendiri merupakan singkatan dari Longitudinale Posteriore Ibrido. Jadi mobil ini akan seperti mobil Lamborghini hibrid lainnya yaitu Lamborghini Asterion.

Untuk mesin yang digunakan sendiri belum ada informasi lebih jelas, apakah akan menggunakan mesin V12 seperti model terdahulunya atau menggunakan mesin baru, seperti supercar EV mungkin saja.