MINI Tembus Peringkat 87 Di Best Global Brands 2017

MINI Tembus Peringkat 87 di Best Global Brands 2017 MINI Countryman ©MINI USA

KabarOto.com- Seperti beberapa merk kendaraan lain, MINI mewakili definisi dari gaya pribadi sang pemilik. Hal itu mendorong naiknya nilai merk produsen otomotif asal Amerika Serikat naik hingga lima miliar dolar AS (Rp 66,748 Triliun).

MINI kini berada di peringkat 87 dalam Best Global Brands 2017 terbaru, yang disusun oleh konsultan merek Interbrand. Yang mengejutkan, pencapaian senilai $ 5 miliar milik MINI melebihi nilai merk perusahaan logo kuda jingkrak, Ferrari yang hanya senilai $ 4,87 miliar (Rp 65,01 Triliun).

Baca Juga:

Peringkat ini didasarkan pada kesuksesan finasial produk merek dan layanan, tetapi juga peran merek berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pelanggan dan dampaknya bagi perusahaan.

"Kami memiliki minat yang tulus dalam kehidupan manusia, kepentingan dan gairah. Kami ingin lebih dari sekedar mengirim pesan ke dunia. Kami juga ingin mendengarkan dan masuk ke dalam sebuah dialog yang otentik dengan kreasi perkotaan, kaum muda yang berusaha untuk menjalani tujuan dan memenuhi kehidupan," ujar MINI Senior VP, Sebastian Mackensen.

Dalam delapan bulan pertama 230,925 kendaraan telah terjual di tahun 2017, angka itu naik 3,1% dari tahun ke tahun. Mobil type MINI Countryman (+12.9%) dan Mini Convertible (+20.3%) menjadi ujung tombak pertumbuhan penjualan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut.

Dengan tingginya nilai merek MINI saat ini, mereka (MINI) bahkan hanya berjarak $ 1 miliar dari nilai merek Jaguar Land Rover yang berada di peringkat 73.

Namun, raksasa industri otomotif seperti Toyota, Mercedes-Benz dan BMW semuanya memiliki nilai lebih dari $ 40 miliar. Toyota menjadi satu-satunya wakil tertinggi dari produsen otomotif di peringkat ketujuh dengan merk senilai $ 50,2 Miliar (Rp 670 Triliun) , tepat di antara Samsung dan Facebook.